Cara Gampang Membuat Resep Ayam Rica-Rica super pedas…, Sempurna

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Resep Ayam Rica-Rica super pedas…, Sempurna

Resep Ayam Rica-Rica super pedas…. Hallo, Video kali ini saya mau berbagi resep ayam rica rica super enak dan super pedas Bahan bahannya simple Cabe rawit merah Cabe rawit hijau Bawang merah. Resep memasak Ayam Rica Rica dengan sangat mudah cepat Dan enak. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit.

Cara Gampang Membuat Resep Ayam Rica-Rica super pedas…, Sempurna Cara membuat masakan ayam rica rica sebenarnya hampir sama dengan resep ayam pedas lainnya, hanya takran dan bahan bumbunya saja yang sedikit berbeda. Resep rica rica sendiri sebenarnya tidak harus menggunakan bahan daging ayam saja. Bahan bumbu ayam rica rica yang digunakan sebenarnya cukup simple dan sederhana, seperti : kunyit, jahe, serai, cabai merah, bawang putih, dan beberapa bumbu lainnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep resep ayam rica-rica super pedas… yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep ayam rica-rica super pedas… yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari resep ayam rica-rica super pedas…, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan resep ayam rica-rica super pedas… enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Hallo, Video kali ini saya mau berbagi resep ayam rica rica super enak dan super pedas Bahan bahannya simple Cabe rawit merah Cabe rawit hijau Bawang merah. Resep memasak Ayam Rica Rica dengan sangat mudah cepat Dan enak. Cara pembuatan ayam rica-rica tidaklah sulit.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah resep ayam rica-rica super pedas… yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Resep Ayam Rica-Rica super pedas… memakai 27 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Resep Ayam Rica-Rica super pedas…:

  1. Siapkan 1/2 kg ayam.
  2. Gunakan secukupnya Daun pre.
  3. Ambil secukupnya pete.
  4. Gunakan 3 lembar daun jeruk.
  5. Sediakan 2 lembar daun salam.
  6. Gunakan 1 ruas jahe.
  7. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  8. Siapkan 1 batang serai.
  9. Sediakan garam.
  10. Gunakan penyedap.
  11. Sediakan gula pasir.
  12. Sediakan 1/2 lt air.
  13. Ambil secukupnya minyak goreng.
  14. Siapkan bumbu halus :.
  15. Gunakan 1 ons cabe rawit.
  16. Ambil 7 buah cabe merah kriting.
  17. Sediakan 7 siung bawang merah.
  18. Sediakan 5 siung bawang putih.
  19. Gunakan 5 butir kemiri.
  20. Ambil 1 ruas kunyit.
  21. Sediakan Bumbu untuk rebus ayam.
  22. Sediakan 3 siung bawang putih.
  23. Sediakan 1 sdm ketumbar.
  24. Ambil 1 ruas kunyit.
  25. Sediakan 1 lembar daun salam.
  26. Ambil secukupnya garam.
  27. Siapkan air untuk rebusan.
BARU  Resep Ayam bakar Taliwang, Enak Banget

Inilah bumbu rica rica selengkapnya. selengkapnya silahkan dilihat dalam Aplikasi resep ayam rica rica seafood berikut ini. Resep Ayam Rica Rica – Siapa yang tidak mengenal kuliner yang telah menjamur ditengah masyarakat ini. Ayam rica-rica adalah salah satu kuliner kebanggaan masyarakat Indonesia khas dari Manado, Sulawesi Utara. Sebut saja rica-rica, makanan dengan cita rasa pedas ini merupakan salah satu makanan asal Manado yang sudah melegenda di Indonesia.

Cara menyiapkan Resep Ayam Rica-Rica super pedas…:

  1. Cuci ayam yg sudah di potong sampai bersih, haluska bumbu untuk rebusan ayam, didihkan air, masukkan bumbu dan ayamnya masak hingga matang.
  2. Haluskan bumbu ricanya sambil menunggu ayamnya matang,.
  3. Goreng ayam setengah kering, jgn sampai kering ya…..
  4. Tumis bumbu ricanya sampa matang dan harum, masukkan, serai, lengkuas, jahe,daun salam, daun jeruk, daun prai, pete,lalu masukkan ayam, aduk sampai bumbu rata,.
  5. Masukkan air yg 1/2 lt, beri garam, penyedap, dan sedikit gula pasir,.
  6. Aduk2 lalu tunggu sampai air menyusut, dan matang.
  7. Sajikan…

Rica-rica sendiri bisa terbuat dari berbagai bahan utama, namun yang paling populer adalah ayam. Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah. Resep Ayam Rica – Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga – Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado – Sul. Ulasan mengenai cara membuat resep ayam rica-rica yang pedas banget. Resep dan Cara Membuat Ayam Rica-rica Pedas, Cuma Butuh Lima Langkah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Resep Ayam Rica-Rica super pedas… yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!