Resep Pepes Tahu Udang yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Pepes Tahu Udang yang Menggugah Selera

Pepes Tahu Udang. Pepes Tahu Udang, pendamping jagoan jamuan bertemakan masakan Sunda. Ini bukan pepes authentic memang tapi cukup untuk sekedar obat kangen makanan Indonesia. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya.

Resep Pepes Tahu Udang yang Menggugah Selera Pepes tahu udang pun siap dinikmati bersama nasi hangat. Salah satunya adalah pepes tahu jamur, pepes tahu ikan asin, pepes tahu bakso, pepes tahu sosis, pepes tahu daging sapi, pepes tahu ayam, pepes tahu udang dan juga pepes tahu kemangi khas. Pepes tahu salah satu makanan yang paling mudah dibuat.

Sedang mencari ide resep pepes tahu udang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pepes tahu udang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Pepes Tahu Udang, pendamping jagoan jamuan bertemakan masakan Sunda. Ini bukan pepes authentic memang tapi cukup untuk sekedar obat kangen makanan Indonesia. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes tahu udang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan pepes tahu udang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat pepes tahu udang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pepes Tahu Udang memakai 20 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Pepes Tahu Udang:

  1. Ambil 500 gr udang.
  2. Siapkan 3 bh tahu putih.
  3. Gunakan Bumbu halus :.
  4. Ambil 6 bh bawang merah.
  5. Ambil 4 siung bawang putih.
  6. Gunakan 2 cm lengkuas.
  7. Ambil 2 cm jahe.
  8. Siapkan 1 sdt kunyit bubuk.
  9. Gunakan 1 btg serai.
  10. Sediakan 2 bh kemiri.
  11. Ambil 1 sdt garam.
  12. Gunakan 1 sdt kaldu jamur.
  13. Ambil 1 sdt gula pasir.
  14. Ambil 65 ml santan kental (kara).
  15. Sediakan Bahan lain :.
  16. Gunakan Daun kemangi.
  17. Sediakan Daun jeruk.
  18. Siapkan Cabe rawit utuh.
  19. Siapkan Daun pisang.
  20. Siapkan Strapless/lidi.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Selai nanas nastar Anti Gagal

Bahan dan bumbunya pun cukup Pepes tahu ini juga cocok untuk menu makan siang. Yuk, cobain resep dari FIMELA berikut ini. Resep membuat Pepes Tahu daun Kemangi – masakankomar. Pepes Tahu Udang, pendamping setia beragam lauk pauk yang tersedia saat bersantap masakan khas Sunda.

Langkah-langkah menyiapkan Pepes Tahu Udang:

  1. Bersihkan udang. Kupas kulitnya dan cuci bersih. Tiriskan.
  2. Hancurkan tahu, lalu masukkan udang dan bumbu halus. Aduk agar merata.
  3. Masukkan Daun jeruk dan daun kemangi. Setelah itu siapkan daun pisang yang sudah di buat sesuai selera.
  4. Letakkan bahan pepes diatas daun pisang, Tambahkan cabe rawit utuh kemudian gulung daun pisang dan sematkan ujung2nya dengan strapless atau lidi.
  5. Setelah itu kukus selama 30menit. Kemudian panggang di atas kompor sebelum di nikmati.

Tahu yang digunakan untuk membuat pepes tahu bisa memakai pepes putih maupun tahu kuning. Baca Juga : Resep Dan Cara Membuat Tahu Isi Udang Goreng Renyah Enak. Beda dengan tahu pepes, bumbu tahu kukus hanya bawang putih dan bawang merah. Perpaduan lembutnya tahu dan lezatnya udang, akan membuat oseng tahu udang ini pasti disukai keluarga. Campur tahu halus dengan telur, cabai, kemangi, dan bumbu halus.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pepes Tahu Udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!