Resep Ayam Rica Kemangi super pedas, Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam Rica Kemangi super pedas, Enak Banget

Ayam Rica Kemangi super pedas. Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi. Ayam Rica Rica adalah masakan dengan menggunakan bahan daging Ayam yang diolah dengan campuran bahan bahan dan rasanya cukup pedas.

Resep Ayam Rica Kemangi super pedas, Enak Banget Silakan Klik Resep Ayam rica-rica pedas Enak dan mudah Untuk Melihat Artikel Selengkapnya. Resep ayam dengan bumbu rica-rica yang pedas bisa jadi menu spesial. Setelah airnya menyusut, masukan kemangi dan aduk rata.

Lagi mencari ide resep ayam rica kemangi super pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam rica kemangi super pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Rica-rica dalam bahasa Manado (Sulawesi Utara) berarti pedas atau cabe. dalam proses masaknya beraneka ragam. Masakan kali ini dengan menambah daun kemangi. Ayam Rica Rica adalah masakan dengan menggunakan bahan daging Ayam yang diolah dengan campuran bahan bahan dan rasanya cukup pedas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica kemangi super pedas, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam rica kemangi super pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica kemangi super pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Rica Kemangi super pedas menggunakan 19 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Rica Kemangi super pedas:

  1. Gunakan 25 buah cabe rawit.
  2. Gunakan 15 buah cabe kriting.
  3. Ambil 7 siung bawang merah.
  4. Gunakan 10 buah daun jeruk, iris tipis.
  5. Ambil 2 ikat daun kemangi, ambil daunnya aja.
  6. Siapkan 1 ruas jahe.
  7. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  8. Ambil 1 ruas kunyit.
  9. Ambil 1 bungkus bubuk ayam goreng instan/bubuk kunyit.
  10. Ambil 3 lembar daun salam.
  11. Sediakan 1 batang sereh.
  12. Gunakan 2 buah jeruk nipis, ambil airnya aja.
  13. Siapkan 1/2 gelas air matang.
  14. Sediakan secukupnya garam.
  15. Gunakan sesuai selera gula.
  16. Gunakan 1 batang royco.
  17. Siapkan 1 batang daun bawang.
  18. Sediakan 5 butir kemiri.
  19. Gunakan 8 potong ayam (saya ; sayap, paha, dada).
BARU  Resep Pizza mini ekonomis Anti Gagal

COM – Olahan ayam memang memiliki kenikmatan tersendiri. Untuk itulah ayam sering kali dijadikan olahan sebagai makanan yang lezat. Namun jika bosan menyantap ayam yang hanya digoreng, kamu bisa membuatnya menjadi lebih spesial. Cukup mudah kan cara membuat ayam rica-rica pedas ini untuk di santap bersama keluarga tersayang.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Rica Kemangi super pedas:

  1. Bumbu Halus (Bawang merah, cabe rawit, cabe kriting, kunyit, jahe, kemiri, lengkuas) blender jadi 1 tambahkan sedikit air. – siapkan mangkuk ukuran sedang, letakkan ayam di dalamnya, beri air jeruk nipis & sedikit garam (utk menghilangkan bau amis), tunggu 10 menit sampai meresap..
  2. Siapkan panci ukuran sedang, beri 1 gelas air utk merebus ayam yg sudah di beri jeniper+ garam ke dalam panci, tunggu sampai empuk, bisa di tambahkan bumbu ayam instan/bubuk kunyit..
  3. Selama nunggu ayam empuk, kita siapkan bahan lain seperti daun kemangi, daun salam, daun jeruk, minyak, garam, gula pasir, penyedap rasa dan bumbu halus. – setelah ayam matang + empuk, goreng di minyak panas hingga kecoklatan jangan terlalu garing. Angkat dan tiriskan dr minyak..
  4. Panaskan minyak dalam penggorengan cekung dgn api sedang, masukkan bumbu halus, aduk2 hingga harum sampai sat / air berkurang (tanda bumbu matang). – Masukkan daun bawang, daun kemangi, daun jeruk ke dalam bumbu halus, beri sedikit air matang, masukkan ayam gorengnya, aduk2 sampai rata dan meresap, beri garam, gula pasir, penyedap rasa, aduk2 lg. Jika di rasa sudah cukup, matikan api, angkat dan sajikan…

Dari pada membeli direstoran lebih baik mencoba membuatnya sendiri. Ayam goreng memang cocok banget disantap bersama jenis sambal apapun, termasuk sambal kemangi. Pedas dari cabai rawit, aroma kemangi yang khas, dan gurih renyahnya ayam goreng terasa "kawin" banget! Daripada keburu ngiler, cuss bikin sendiri di rumah dengan resep ayam. Citarasa dari daun kemangi memang mampu menyedapkan setiap masakan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Rica Kemangi super pedas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!