Cara Gampang Menyiapkan Botok daun singkong yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Botok daun singkong yang Bikin Ngiler

Botok daun singkong. Botok telur daun singkong, masakan simpel & mudah di dapat, tanpa pembungkus daun pisang, tp soal rasa yg pasti juara. Botok telur daun singkong.ini enak dan gurih tanpa pembungkus daun, tp rasanya juara lho. Bahan simpel jg mudah di dapat.

Cara Gampang Menyiapkan Botok daun singkong yang Bikin Ngiler Mumpung punya pete cina ama daun singkong yg lagi banyak"nya tinggal petik di pekarangan rumah. Hari ini di kulkas aku punya cumi dan daun singkong sisa gado-gado kemaren. Daripada kebuang sia-sia, akhirnya aku pikir mo bikin botok aja.

Lagi mencari inspirasi resep botok daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal botok daun singkong yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari botok daun singkong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan botok daun singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Botok telur daun singkong, masakan simpel & mudah di dapat, tanpa pembungkus daun pisang, tp soal rasa yg pasti juara. Botok telur daun singkong.ini enak dan gurih tanpa pembungkus daun, tp rasanya juara lho. Bahan simpel jg mudah di dapat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan botok daun singkong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Botok daun singkong memakai 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Botok daun singkong:

  1. Siapkan 2 genggam Daun singkong.
  2. Ambil 2 lbr daun pisang.
  3. Gunakan 1 papan tempe.
  4. Siapkan 1/2 btr kelapa parut kasar.
  5. Siapkan Petai cina/lamtoro jika suka atau boleh diskip.
  6. Siapkan Bumbu halus:.
  7. Ambil 6 siung bawang merah.
  8. Siapkan 4 siung bawang putih.
  9. Ambil 3 butir kemiri.
  10. Sediakan 3 btr cabe merah besar.
  11. Siapkan Cabe rawit(selera).
  12. Ambil secukupnya Lengkuas, kencur, jahe, kunir,daun jeruk.
  13. Gunakan secukupnya Garam, gula, vetsin, lada, ketumbar,.
  14. Ambil Lidi untuk pengikat daun pisang.
BARU  Resep Sayur asem jakarta Anti Gagal

Udah lama ga makan botok ini. Tapi aku ga nemu resep ini, jadinya diadaptasi dari botok tahunya- Ny. Panaskan panci pengukus, lalu kukus botok hingga matang dan berbau harum. Pepes dan botok Resep Botok Daun Singkong.

Langkah-langkah membuat Botok daun singkong:

  1. Masak daun singkong hingga 1/2matang,,angkat tiriskan,kepal2,,diiris kecil2.
  2. Haluskan bumbu halus, kelapa parut kasar, campur keduanya dalam satu wadah.
  3. Tempe diiris dadu atau di hamcurkan dgn cara di remas2.
  4. Campur semua bahan, daun singkong, bumbu halus, tempe, kelapa parut,campur sampai rata.
  5. Sobek daun pisang sesuai selera, taruh campuran botok,diberi cabe rawit utuh diatasnya, sematkan dgn lidi,lakukan sampai botok habis.
  6. Kukus dalam dandang nasi -/+ 30 menit… Angkat, siap disajikan untuk makan siang..

Bahan bahan penunjang di antaranya ikan asin, daun singkong, setengah butir kelapa agak muda diparut, cabai hijau yang diiris tipis, belimbing wuluh, daun salam, daun singkong muda secukupnya dan daun pisang sebagai pembungkus. Video sengaja diperpanjang Botok biasanya diolah dari bahan daun-daun hijau dan dikombinasi dengan daging atau teri. Namun kali ini Resep Mas akan Sederhana akan mengajak Bunda sekalian membuat botok tempe daun singkong. Meskipun berbahan tempe rasanya tidak kalah enak dengan daging, campuran bumbu dan bahan dikemas sebegitu rupa sehingga menghasilkan botok yang enak. Meski pandemi belum usai, yuk tetap semangat beraktivitas dan jangan pernah lelah untuk menjaga kesehatan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan botok daun singkong yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!