Cara Gampang Membuat "Pepes tahu telur asin"?? yang Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Membuat "Pepes tahu telur asin"?? yang Menggugah Selera

"Pepes tahu telur asin"??. Pepes jadi salah satu hidangan istimewa yang cukup banyak dicari. Biasanya sajian ini terbuat dari ikan, ayam hingga tahu yang nikmat disantap dengan nasi putih hangat. Pepes tahu salah satu yang jenis makanan yang cukup mudah diolah.

Cara Gampang Membuat "Pepes tahu telur asin"?? yang Menggugah Selera Sangat cocok untuk kamu yang sedang belajar masak, karena cara membuatnya yang mudah! Lihat juga resep Pepes tahu telur asin enak lainnya. Pepes tahu salah satu yang jenis makanan yang cukup mudah diolah.

Lagi mencari inspirasi resep "pepes tahu telur asin"?? yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal "pepes tahu telur asin"?? yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Pepes jadi salah satu hidangan istimewa yang cukup banyak dicari. Biasanya sajian ini terbuat dari ikan, ayam hingga tahu yang nikmat disantap dengan nasi putih hangat. Pepes tahu salah satu yang jenis makanan yang cukup mudah diolah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari "pepes tahu telur asin"??, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan "pepes tahu telur asin"?? enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat "pepes tahu telur asin"?? yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat "Pepes tahu telur asin"?? memakai 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan "Pepes tahu telur asin"??:

  1. Ambil 4 buah tahu putih segar.
  2. Ambil 1 batang wortel ukuran sedang.
  3. Gunakan 3 biji telur asin rebus.
  4. Gunakan 2 biji telur utuh.
  5. Gunakan 1 sdt gula.
  6. Sediakan secukupnya penyedap dan garam ingat telur asin udah asin.
  7. Ambil Secukupnya Daun selasih atau kemangi bila suka.
  8. Sediakan 2 buah cabe kriting iris serong.
  9. Sediakan 3 buah bawang merah iris halus.
  10. Sediakan 3 siung bawang putih iris halus.
  11. Gunakan 1 sdm. Merica bubuk.
  12. Sediakan Secukupnya daun pisang utk.membungkus.
BARU  Cara Gampang Membuat Tempe Oreg ❤️ Anti Gagal

Anda bisa mengkombinasikannya dengan campuran bahan lainnya, seperti telur asin. Dikutip dari akun Instagram @berbagiresep, ini bahan-bahan dan cara membuat pepes tahu telur asin. Pepes tahu telur asin memang menjadi salah sati sajian unik dan menarik. Bila ingin lihat penampakanya, bisa scrol kebawah sedikit lagi.

Cara membuat "Pepes tahu telur asin"??:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Hancurkan tahunya dlm satu wadah dgn sendok. Parut /iris wortelnya masukkan dlm tahunya. Kerok telur asin rebusnya ambil isinya ajanya. Masukan irisan bawangnya dan daun selasih ya aduk rata masukkan bumbu lainnya semua telur juga masukkan aduk rata.
  3. Ambil daun pisang yg udah dilembutkan dpt di seduh air panas atau di sanggarai atas kompor daunnya. Bungkus adonan tahunya satu persatu besarnya tergantung selera. Bungkus semua sampe adonan habis.??❤️????.
  4. Siapkan dandang kukus hingga matang sekitar 15 menit angkat hidangkan. Mkn saat panas mantap e poll?????.

Untuk itu berikut kami paparkan resep makanan sehat Cara Membuat Pepes Tahu Telur Asin Sederhana Mudah. Yang dapat Anda jadikan sebagai peluang usaha makanan dengan modal kecil. Kalau sudah, pepes tahu telur asin siap disajikan. Itulah cara membuat dan resep pepes tahu telur asin yang menggugah selera. Bikin makan gak cukup cuma satu porsi!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan "pepes tahu telur asin"?? yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!