Resep Mangut ikan Pari feat Daun Singkong (plus pete & ebi) NO SANTAN yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Resep Mangut ikan Pari feat Daun Singkong (plus pete & ebi) NO SANTAN yang Bisa Manjain Lidah

Mangut ikan Pari feat Daun Singkong (plus pete & ebi) NO SANTAN. Lihat juga resep Mangut Iwak Pe / Sayur Santan Pedas Ikan Pari Asap enak lainnya. Masak sayur daun singkong,goreng ikan asin lalap petai wooww sesuatu banget sobat. Dikampung lagi musim petai murah pula.#sayurdaunsingkong#ikanasinpetai#maka.

Resep Mangut ikan Pari feat Daun Singkong (plus pete & ebi) NO SANTAN yang Bisa Manjain Lidah Resep Mangut Ikan Pari Asap Rasa Istimewa. Cara Memasak Mangut Ikan Asap Daun Kemangi. Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini.

Lagi mencari ide resep mangut ikan pari feat daun singkong (plus pete & ebi) no santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mangut ikan pari feat daun singkong (plus pete & ebi) no santan yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Mangut Iwak Pe / Sayur Santan Pedas Ikan Pari Asap enak lainnya. Masak sayur daun singkong,goreng ikan asin lalap petai wooww sesuatu banget sobat. Dikampung lagi musim petai murah pula.#sayurdaunsingkong#ikanasinpetai#maka.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mangut ikan pari feat daun singkong (plus pete & ebi) no santan, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mangut ikan pari feat daun singkong (plus pete & ebi) no santan yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan mangut ikan pari feat daun singkong (plus pete & ebi) no santan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Mangut ikan Pari feat Daun Singkong (plus pete & ebi) NO SANTAN menggunakan 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Mangut ikan Pari feat Daun Singkong (plus pete & ebi) NO SANTAN:

  1. Siapkan 1 ikat daun singkong muda.
  2. Ambil 3 tusuk Ikan asap Pari.
  3. Ambil 1 papan Pete.
  4. Siapkan 2 sdt Ebi (atau sesuai selera).
  5. Gunakan 5 siung bawang merah.
  6. Ambil 3 siung bawang putih.
  7. Gunakan 2 bj kemiri.
  8. Ambil sesuai selera Lombok besar-kecil,.
  9. Sediakan 1 serei digeprek, daun Salam.
  10. Ambil 1 ruas jari Kunyit.
  11. Gunakan Secukupnya Gula, Garam, Penyedap rasa.

Harapan kami, olahan Gulai daun singkong dan ikan pari asap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Baca Juga : Cara Gampang Membuat. Bahan Yang Dibutuhkan Untuk Membuat Gulai Daun Singkong Gulai daun singkong ini bisa jadi lauk yang sedap di hari libur. tambahkan teri asin atau tawar atau ikan asin jambal roti. Ikuti resep dan tips berikut ini Resep Asli Gulai Daun Singkong, kumpulan resep indonesia dalam bahasa Indonesia, Inggris dan Jerman.

BARU  Resep Capcay Kuah Kental Anti Gagal

Cara menyiapkan Mangut ikan Pari feat Daun Singkong (plus pete & ebi) NO SANTAN:

  1. Daun singkong muda dicuci bersih. Lalu rebus dalam air mendidih, beri sedikit garam dan sedikit minyak goreng (agar tekstur lembek dan tidak merubah warna alias tetap hijau segar). Rebus sekitar 10 menit, panci jgn ditutup yaa.
  2. Bumbu2 diuleg (kecuali serai, daun salam). Aku sih lebih suka uleg drpd blender hehe..
  3. Tumis bumbu2 yg sudah diuleg, lalu tambahkan serai geprek, daun salam, aduk sampai wangi lalu masukkan pete dan ebi yg sudah dicuci bersih. Tambahkan air secukupnya.
  4. Setelah mendidih dan meresap, masukkan ikan Pari dan aduk2 sebentar (ikan Pari nya aku pisahkan dr duri, supaya mudah makan dan rasa lebih enak).
  5. Terakhir, masukkan daun singkong yg sudah dirajang (dipotong kecil). Beri penyedap rasa + garam + gula, check rasa. Biarkan mendidih agar menyerap. Siappp disajikan dgn Nasi Panas dan Tempe Goreng (ala aku) plus es teh ???. Selamat Makan.

Resep Mangut Ikan Pari Asap Rasa Istimewa. Lihat juga resep Mangut iwak pe simpel enak lainnya. #PituturUripChannel Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan gulai daun singkong dan ikan pari asap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa. Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat Gulai daun singkong dan ikan pari asap yang siap dikreasikan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya. Bahan Yang Dibutuhkan Untuk Membuat Gulai Daun Singkong Gulai daun singkong ini bisa jadi lauk yang sedap di hari libur. tambahkan teri asin atau tawar atau ikan asin jambal roti.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mangut ikan Pari feat Daun Singkong (plus pete & ebi) NO SANTAN yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!