Cara Gampang Membuat Pepes Brokoli Tahu yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Pepes Brokoli Tahu yang Bisa Manjain Lidah

Pepes Brokoli Tahu. Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi. Sup brokoli tahu ini akan sangat cocok menemani santap bersama keluarga di rumah.

Cara Gampang Membuat Pepes Brokoli Tahu yang Bisa Manjain Lidah Lihat juga resep Pepes Tahu Kemangi enak lainnya. Bukan cuma ikan, tahu juga bisa diolah menjadi sajian pepes yang sedap. Cara membuatnya sangat mudah, rasanya juga lezat.

Anda sedang mencari inspirasi resep pepes brokoli tahu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes brokoli tahu yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Pepes Tahu – Tahu merupakan makanan terbuat dari hasil fermentasi kedelai yang diambil sarinya. Makanan yang sering kita jumpai hampir setiap hari ini memiliki protein yang cukup tinggi. Sup brokoli tahu ini akan sangat cocok menemani santap bersama keluarga di rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes brokoli tahu, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pepes brokoli tahu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pepes brokoli tahu sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pepes Brokoli Tahu menggunakan 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pepes Brokoli Tahu:

  1. Ambil Bahan Utama.
  2. Sediakan 1/2 kg Brokoli.
  3. Ambil 2 potong Tahu.
  4. Ambil 1 butir Telur.
  5. Siapkan Bahan Bumbu.
  6. Ambil 1/2 buah Tomat.
  7. Ambil 13 biji Cabe Rawit Merah.
  8. Sediakan 13 g Lengkuas.
  9. Siapkan 10 gr Kunyit.
  10. Sediakan 1 sdt Ketumbar.
  11. Gunakan 13 g Jahe.
  12. Gunakan 2 biji Bawang Merah.
  13. Gunakan 2 biji Bawang Putih.
  14. Gunakan 1 sdt Penyedap rasa.
  15. Siapkan 1 sdt Garam halus.
  16. Sediakan Bahan Lainnya.
  17. Sediakan Daun Pisang.
  18. Siapkan Lidi.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Lodho (Khas Jawa Timur) Anti Gagal

Tahu akan dihancurkan, dicampur dengan bumbu halus, dan. Pepes Tahu Udang Cincang merupakan olahan yang berbeda dari pepes tahu, makanan ini konon berasal dari tanah Sunda. Siapa yang tidak pernah mencicipi makanan yang bernama pepes. Pepes juga mengandung nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan.

Cara membuat Pepes Brokoli Tahu:

  1. Siapkan Brokoli dengan diiris kecil menipis.
  2. Hancurkan tahu dan kocok telur.
  3. Campur kedua bahan, brokoli dan tahu….
  4. Haluskan semua bahan bumbu kecuali tomat dan masak denga sedikit minyak dan api sedang. Setelah bumbuk agak masak masukkan tomat, aduk sebentar lalu masukkan brokoli dan tahu kedalan wajan.. Lalu aduk semua bahan dan tunggu setengah matang..
  5. Kemudian angkat, lalu siapkan daun pisang dan lidi… Bungkus masakan lalu di kukus sampai bener matang dan lembut. teruuussss jadi deh ?.

Kalau biasanya ikan digoreng sehingga banyak menyerap minyak, beda halnya Lauk pepes ikan ini sangat mudah dibuat di rumah. Tahukah kamu jika brokoli tidak hanya berwarna hijau? Brokoli merupakan keluarga dari suku kubis-kubisan atau Brassicaceae yang umumnya berwarna hijau tua. Namun, pepes tahu ini perlu dibakar dulu sebelum disajikan. Bau harum dari kemangi dan daun pisang membuat makanan ini semakin menggoda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pepes Brokoli Tahu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!