Resep Bothok tahu daun singkong yang Lezat

Diposting pada
Resep Bothok tahu daun singkong yang Lezat

Bothok tahu daun singkong. Silahkan disimak semua detail dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Botok Daun Singkong, Ebi, Tahu, Tempe Bothok dalam perkembangannya sudah dimodifikasi dengan tambahan petai cina atau manding, tahu, teri, udang atau larva tawon (dikenal sebagai bothok tawon) atau ada juga bothok daun singkong. Nah resep kali ini adalah Cara Membuat Botok Daun Singkong Sehat dan Bergizi.

Resep Bothok tahu daun singkong yang Lezat Lihat juga resep Botok tempe daun singkong pedes enak lainnya. Pepes Tahu Teri Daun Singkong. – Siapkan daun, pepes pindang dengan campuran bumbu dan kelapa parut – Tambahkan daun jeruk untuk penambah aroma. Aduk hingga rata. – Siapkan daun pisang, isi dengan ikan teri yang sudah dibumbui tadi.

Sedang mencari ide resep bothok tahu daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bothok tahu daun singkong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Silahkan disimak semua detail dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Botok Daun Singkong, Ebi, Tahu, Tempe Bothok dalam perkembangannya sudah dimodifikasi dengan tambahan petai cina atau manding, tahu, teri, udang atau larva tawon (dikenal sebagai bothok tawon) atau ada juga bothok daun singkong. Nah resep kali ini adalah Cara Membuat Botok Daun Singkong Sehat dan Bergizi.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bothok tahu daun singkong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bothok tahu daun singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bothok tahu daun singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bothok tahu daun singkong menggunakan 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur Bening Bayam Brazil Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bothok tahu daun singkong:

  1. Siapkan 1 ikat daun singkong ambil yg muda, rebus sampai empuk, potong2.
  2. Ambil 5 bh tahu putih hancurkan.
  3. Siapkan 1/4 butir kelapa muda, parut.
  4. Siapkan 3 sdm minyak utk menumis.
  5. Gunakan secukupnya Daun pisang.
  6. Ambil Bumbu halus:.
  7. Siapkan 5 bh cabai merah.
  8. Ambil 5 btr bawang merah.
  9. Ambil 3 siung bawang putih.
  10. Ambil 1 sdt ketumbar.
  11. Sediakan 1 ruas kencur.
  12. Sediakan Bumbu lain.
  13. Gunakan 4 lembar daun jeruk iris halus.
  14. Sediakan secukupnya Garam dan bubuk jamur.

Tutup daun pisang lalu semat kedua ujungnya dengan tusuk gigi. Lihat juga resep Botok Tempe Teri dan Daun Singkong enak lainnya. Lihat juga resep Besengek (tahu, tempe, daun singkong) enak lainnya. assalamualaikum WR WB. Lihat juga resep Besengek (tahu, tempe, daun singkong) enak lainnya.

Langkah-langkah membuat Bothok tahu daun singkong:

  1. Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan daun jeruk, matikan api, sisihkan.
  2. Campur semua bahan, beri tumisan bumbu, garam dan bubuk jamur, koreksi rasa.
  3. Ambil selembar daun, beri adonan lalu bungkus, samat dengan lidi lalu kukus selama 30 menit.
  4. Sajikan dengan sepiring nasi putih hangat… Yummy.

Bakso umumnya dibuat dari campuran daging sapi giling dan tepung tapioka, tetapi ada juga bakso yang terbuat dari daging ayam, ikan, atau udang bahkan daging kerbau. Browse By Category Kuliner Bersama Indonesia. Masukkan daun singkong, cumi asin, dan tahu kuning. Tambahkan saus tiram, garam, merica bubuk, dan gula pasir. Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bothok tahu daun singkong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!