Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mangut lele daun singkong yang Lezat Sekali

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mangut lele daun singkong yang Lezat Sekali

Mangut lele daun singkong. Here is how you achieve that. Ingredients of Mangut Lele —daun singkong—Prepare of Bahan cemplung :. Mangut Lele Daun Singkong step by step.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mangut lele daun singkong yang Lezat Sekali Siangi daun singkong dan bersihkan dengan air mengalir. Kemudian goreng semua ikan lele yg td d marinasi. Here is how you achieve that.

Sedang mencari ide resep mangut lele daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mangut lele daun singkong yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mangut lele daun singkong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mangut lele daun singkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Here is how you achieve that. Ingredients of Mangut Lele —daun singkong—Prepare of Bahan cemplung :. Mangut Lele Daun Singkong step by step.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah mangut lele daun singkong yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mangut lele daun singkong memakai 17 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mangut lele daun singkong:

  1. Ambil 5 ekor ikan lele, siangi & kucuri jeruk nipis.Biarkan 15 menit.
  2. Siapkan 1 genggam daun singkong.
  3. Siapkan 1 buah santan kara.
  4. Siapkan 3 lembar daun jeruk.
  5. Siapkan 2 lembar daun salam.
  6. Sediakan 2 cm lengkuas, geprek.
  7. Sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  8. Siapkan 1/2 sdt merica bubuk.
  9. Ambil Kaldu bubuk secukupnya (optional).
  10. Sediakan 10 buah rawit utuh (sesuai selera).
  11. Ambil 1 buah tomat, potong2.
  12. Gunakan Bumbu Halus :.
  13. Gunakan 10 buah cabe rawit merah (sesuai selera).
  14. Gunakan 8 siung bawang merah.
  15. Siapkan 3 siung bawang putih.
  16. Siapkan 2 ruas kunyit.
  17. Siapkan 1 buah terasi udang ukuran kecil.
BARU  Resep Sayur Daun Singkong Kuah Santan Anti Gagal

Ingredients of Mangut Lele —daun singkong— Prepare of Bahan cemplung :. Sedang mencari ide resep mangut lele daun singkong yang unik? Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mangut lele daun singkong yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Cara menyiapkan Mangut lele daun singkong:

  1. Rendam lele dengan air jeruk nipis sekitar 15 menit, lalu cuci bersih.Lanjutkan dengan marinasi.Aku pake bumbu rajik ikan goreng.Diamkan sekitar 15 menit.Setelah itu goreng lele sampai matang..
  2. Tumis bumbu halus bersama daun jeruk + daun salam dan lengkuas sampai harum..
  3. Masukkan cabe rawit utuh.Tambahkan garam + merica + ketumbar + kaldu bubuk..
  4. Aduk rata sampai bumbu matang.Setelah itu masukkan santan kara dan air.Aduk sampai mendidih..
  5. Setelah mendidih masukkan daun singkong.Masak sampai daun singkong matang dan kuah menyusut..
  6. Terakhir masukkan ikan lele.icip rasa..
  7. Kalau sudah pas masukkan potongan tomat dan matikan api..
  8. Masakan siap dihidangkan?.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi […] Resep Mangut Lele Daun Singkong. Resep Mangut lele + daun singkong. Resep andalan kalo nafsu makan lagi ngilang. Assalamualaikum moms, krn akhir² ini daging ayam dan telur harganya lagi melambung, hampir sama dg daging ikan jd cari alternatif protein hewani yg miring harganya ?. Dan lele lumayan murah harganya dan denger² kandungan gizinya = ikan salmon.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mangut lele daun singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!