Resep ayam rica-rica super pedas ala Ani, Enak Banget

Diposting pada
Resep ayam rica-rica super pedas ala Ani, Enak Banget

ayam rica-rica super pedas ala Ani. Lihat juga resep Ayam Rica-Rica Super Pedas enak lainnya. Bagi penggemar masakan pedas, ayam rica rica memang merupakan salah satu makanan yang wajib dicoba. Rasanya yang pedas, gurih dan dagingnya yang empuk, menjadikan ayam rica rica sangat cocok disajikan bersama nasi yang masih panas.

Resep ayam rica-rica super pedas ala Ani, Enak Banget Selain mudah didapat, daging ayam juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan bahan-bahan lain seperti daging entok dan sebagainya. Lalu bagaimana cara membuat rica-rica ayam khas Manado? Lihat juga resep Rica-rica Bebek Super Pedas enak lainnya.

Sedang mencari inspirasi resep ayam rica-rica super pedas ala ani yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam rica-rica super pedas ala ani yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam rica-rica super pedas ala ani, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam rica-rica super pedas ala ani enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Ayam Rica-Rica Super Pedas enak lainnya. Bagi penggemar masakan pedas, ayam rica rica memang merupakan salah satu makanan yang wajib dicoba. Rasanya yang pedas, gurih dan dagingnya yang empuk, menjadikan ayam rica rica sangat cocok disajikan bersama nasi yang masih panas.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam rica-rica super pedas ala ani yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan ayam rica-rica super pedas ala Ani menggunakan 14 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan ayam rica-rica super pedas ala Ani:

  1. Siapkan ayam potong kecil2.
  2. Sediakan 1/2 kg kentang.
  3. Sediakan 3 buah tomat segar.
  4. Siapkan daun salam.
  5. Gunakan sereh.
  6. Ambil daun jeruk.
  7. Sediakan bumbu halus:.
  8. Ambil cabai sesuai selera kalo aku pakai ¼ kg.
  9. Sediakan 10 siung bawang merah.
  10. Gunakan 8 siung bawang putih.
  11. Sediakan kunyit.
  12. Sediakan jahe.
  13. Sediakan merica.
  14. Siapkan kemiri (aku pake banyak ±2 genggam tangan).
BARU  Bagaimana Membuat Chicken mushroom teriyaki yang Lezat Sekali

Manado, ibu kota Sulawesi Utara, terkenal dengan kulinernya yang kaya bumbu dan rempah. Salah satu yang terkenal adalah ayam rica-rica dengan bumbu khas yang pedas dan sedap. Kalau kamu ngiler atau kangen nikmatnya ayam rica-rica, sebaiknya bikin saja di rumah. Berikut ini resep dan cara bikinnya yang mudah. follow instagram kita= ig elisabeth = https://www.instagram.com/elisabethwa. ig ricky = https://www.instagram.com/ricsnt/ ig sambal neng eli = https://www.

Langkah-langkah menyiapkan ayam rica-rica super pedas ala Ani:

  1. potong ayam menjadi bagian kecil2 cuci bersih dan peraskan air jeruk nipis biar ga amis. potong kentang menjadi kotak2 jgn terlalu kecil , sisihkan.
  2. haluskan smua bumbu ,kalau aku pake ulekan,menurutku itu lebih sedap hehe.
  3. panaskan minyak ,kemudian tumis bumbu tadi hingga harum matang masukan sereh , daun saam, dan daun jeruk . masukan tomat tumis sebentar ..
  4. masukan ayam berikan sedikit air diamkan hingga daging ayam layu,masukan kentang . tunggu hingga benar2 matang . sajikan.

Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Nah minggu lalu tiba-tiba Ani menunjukkan foto ayam woku yang dibuat oleh Ibunya ketika di rumah beliau sedang ada acara keluarga, beserta embel-embel berbau promosi, "Ayam rica-rica emak gue paling enak dah"! (ayam rica-rica yang dimaksud Ani sebenarnya adalah ayam woku belanga dari Manado ). Potongan ayam dalam gelimangan bumbu, irisan daun. tumis bumbu yg sdh dihaluskan tdi dengan minyak secukupnya,tambahkan gula garam penyedap rasa sereh yg sdh digeprek dan daun salam.setelah harum masukan pete tumis sebentar. masukan tomat yg sdh diiris,lombok dan ikan yg sdh digoreng . tumis sebentar lalu beri sedikit air agak tdk gosong . tnggu smpe bumbu meresap angkat dan sajikan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam rica-rica super pedas ala ani yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!