Bagaimana Membuat Soto Ayam Rempah yang Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat Soto Ayam Rempah yang Menggugah Selera

Soto Ayam Rempah. Resep Soto Ayam RempahPada Video kali ini saya mau masak menu harian Soto Ayam Rempah, ini dijamin seger, nikmat, lezat, sehat dan hangat hehe. Resepi Soto Ayam Istimewa, memang sangat istimewa kerana pembantu rumah Che Nom yang share resepi ni. Cara penyediaan tak susah sangat cuma memerlukan masa y.

Bagaimana Membuat Soto Ayam Rempah yang Menggugah Selera Jadi tak hairanlah Rempah Sup Soto Mak Siti memang lengkap dan mudah cara penyediaannya. Lihat juga resep Soto rempah Khas Solo enak lainnya. Keunikan resepi ini adalah kerana ada santan.

Lagi mencari ide resep soto ayam rempah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto ayam rempah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Soto Ayam RempahPada Video kali ini saya mau masak menu harian Soto Ayam Rempah, ini dijamin seger, nikmat, lezat, sehat dan hangat hehe. Resepi Soto Ayam Istimewa, memang sangat istimewa kerana pembantu rumah Che Nom yang share resepi ni. Cara penyediaan tak susah sangat cuma memerlukan masa y.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam rempah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan soto ayam rempah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan soto ayam rempah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Soto Ayam Rempah menggunakan 30 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Soto Ayam Rempah:

  1. Siapkan 1 ekor ayam belah 4 bagian (1 kg).
  2. Sediakan 350 gr kol iris.
  3. Siapkan 100 gr toge pendek.
  4. Ambil 2 Bks mie sohun.
  5. Sediakan 1500 ml air.
  6. Ambil 1 sdm garam (selera).
  7. Ambil 1 sdm gula pasir (kaldu bubuk jika suka).
  8. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  9. Siapkan 1 sdm ketumbar bubuk.
  10. Gunakan Bumbu halus:.
  11. Siapkan 4 bh bawang merah.
  12. Siapkan 3 siung bawang putih.
  13. Sediakan 1.5 ruas jari kunyit.
  14. Gunakan 2 ruas jari jahe.
  15. Gunakan 3 butir kemiri.
  16. Siapkan 4 bh kapulaga.
  17. Sediakan Bumbu cemplung:.
  18. Siapkan 1 btg sereh.
  19. Siapkan 4 lbr daun salam.
  20. Gunakan 2 lbr daun jeruk.
  21. Sediakan 5 cm kayu manis.
  22. Sediakan 6 bh cengkeh.
  23. Ambil 3 bh kembang peka.
  24. Sediakan Pelengkap:.
  25. Gunakan 5 butir telur rebus.
  26. Siapkan Seledri.
  27. Ambil Bawang goreng.
  28. Sediakan Jeruk songkit.
  29. Ambil Kecap manis.
  30. Siapkan Sambal soto (lihat resep).
BARU  Resep Kare ayam telor kentang yang Bisa Manjain Lidah

Ada resepi yang tak guna santan di dalamnya. Tapi saya suka sangat resepi ini. Bila dah naik bau, masukkan bahan kisar bersama serai ketuk. Kecilkan api dan tambah pula rempah kurma dan rempah sup.

Langkah-langkah menyiapkan Soto Ayam Rempah:

  1. Siapkan bahan-bahannya..
  2. Seduh bihun, kol dan toge angkat dan tiriskan. Sisihkan..
  3. Rebus ayam hingga empuk. Tumis bumbu halus bersama bumbu Cemplung dan ketumbar bubuk hingga harum. Tuang tumisan bumbu soto ke panci berisi ayam yang sedang direbus. Masukkan garam, gula pasir dan lada bubuk. koresi rasa..
  4. Angkat ayam yang direbus dalam kuah soto. Goreng hingga matang. Angkat dan suwir-suwir.
  5. Sajikan soto dalam mangkuk beri taburan ayam suwir lalu tambahkan pelengkapnya Telur rebus, seledri dan bawang goreng. Nikmati bersama sambal soto, kecap manis dan perasan air jeruk songkit..

Rempah sup dan kurma, disatukan dan bancuh dgn sedikit air, kacau rata dan masukkan dalam peruk tadi, tumis hingga rempah sedikit garing. Masukkan rangka ayam, gaul rata dan biar kecut sekejap. Pada dasarnya soto ayam merupakan makanan yang berkuah kuning dengan suwiran ayam di dalamnya. Cita rasa soto ayam sudah tidak perlu lagi dipertanyakan. Maka tidak heran jika acapkali kita menemui banyak sekali variasi dari soto ayam seperti soto ayam santan, soto ayam lamongan, soto ayam betawi, dan masih banyak lagi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan soto ayam rempah yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!