Resep Ayam Goreng Rempah, Lezat

Diposting pada
Resep Ayam Goreng Rempah, Lezat

Ayam Goreng Rempah. Bahan-Bahan: Ayam,Serbuk Kari, Serbuk Cili, Tepung Jagung, Jintan, Ketumbar, Serai dan Daun Kari. Hidangan ayam goreng rempah adalah menu istimewa dari ayam dengan citarasa yang kaya. Literally translated from Malay, ayam goreng berempah means 'spiced fried chicken'.

Resep Ayam Goreng Rempah, Lezat Resep ayam goreng ungkep menghasilkan cita rasa bumbu dan rempah yang berpadu sempurna dalam setiap. There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Ayam Goreng Rempah Tanita, Indonesia yet. Be one of the first to write a review!

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng rempah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng rempah yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bahan-Bahan: Ayam,Serbuk Kari, Serbuk Cili, Tepung Jagung, Jintan, Ketumbar, Serai dan Daun Kari. Hidangan ayam goreng rempah adalah menu istimewa dari ayam dengan citarasa yang kaya. Literally translated from Malay, ayam goreng berempah means 'spiced fried chicken'.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng rempah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng rempah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam goreng rempah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam Goreng Rempah menggunakan 21 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Goreng Rempah:

  1. Ambil 1 Ekor Ayam (kampung/negeri/pejantan).
  2. Siapkan 2 Buah Jeruk Limau.
  3. Siapkan 1 sdt Garam.
  4. Gunakan Bumbu yang dihaluskan :.
  5. Siapkan 2 Ruas Kunyit.
  6. Ambil 2 Ruas Jahe.
  7. Ambil 3 Ruas Lengkuas.
  8. Gunakan 3 Siung Bawang Merah.
  9. Ambil 3 Siung Bawang Putih.
  10. Sediakan 3 Butir Kemiri.
  11. Ambil 1 sdt Bubuk ketumbar.
  12. Siapkan 1 sdt Bubuk Kaldu ayam.
  13. Sediakan 2 sdt Garam.
  14. Siapkan 1 sdt Gula pasir.
  15. Gunakan 5 Sdm Minyak goreng untuk blenderan bumbu.
  16. Sediakan 100 ml Air.
  17. Gunakan 50 ml Santan cair.
  18. Sediakan Bumbu yang tidak dihaluskan :.
  19. Siapkan 1 Batang Sereh (geprek).
  20. Sediakan 2 Lembar Daun Salam.
  21. Sediakan 3 Lembar Daun jeruk.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Tangkap, Lezat Sekali

Resep Ayam Goreng – Ayam goreng adalah salah satu makanan favorit yang sudah sangat familiar di masyarakat. Ya, rasanya yang enak dan cara membuatnya yang relatif tidak ribet sering menjadi. Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards).

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Rempah:

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian (sesuai selera). Cuci bersih. Beri air jeruk limau dan garam, aduk rata, sisihkan. Siapkan bumbu yang dihaluskan, blender semua bumbu, kecuali santan. Tumis bumbu halus, masukkan sereh, daun salam dan daun jeruk, tumis sampai harum. Masukkan ayam, tambahkan santan, aduk-aduk..
  2. Tambahkan air, masak sampai ayam matang dan bumbu mengental. Diamkan ayam bersama bumbu ungkepnya selama kurang lebih 2 jam, agar supaya bumbu meresap ke dalam ayam. Ambil potongan ayam pindahkan ke wadah. Bumbu bekas merebus ayam jangan dibuang, karena bisa dijadikan untuk kremesannya..
  3. Siapkan wajan, tuang minyak goreng secukupnya, masukkan potongan ayam, goreng sampai ayam kecoklatan, angkat. Tiriskan. Siap dinikmati bersama dengan nasi panas..

Bahan-bahan Gaul biar rata dan rempah ratus menyaluti ayam. Ayam goreng kampung jadi menu andalan Ayam Goreng Menteng. Meski sederhana, menu ini selalu diburu banyak orang. Tak lain karena bumbu rempah yang meresap hingga ke dalam daging. Ayam goreng populer karena kelezatannya dan dapat dimakan baik baru dimasak maupun sudah dingin sebagai makanan piknik atau makanan ringan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Rempah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!