Cara Gampang Menyiapkan Soto Ayam Harum 4 Rempah yang Lezat

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Soto Ayam Harum 4 Rempah yang Lezat

Soto Ayam Harum 4 Rempah. Resepi Soto Ayam Istimewa, memang sangat istimewa kerana pembantu rumah Che Nom yang share resepi ni. Cara penyediaan tak susah sangat cuma memerlukan masa. SOTO AYAM SIMPLE Sahabat. bikin Soto Ayam Yuk.

Cara Gampang Menyiapkan Soto Ayam Harum 4 Rempah yang Lezat Nah buat Kamu yang ingin belajar membuat soto ayam di rumah, yuk belajar bersama dengan panduan resep soto ayam di bawah ini. Rempah-rempah nantinya diangkat agar tidak ikut masuk ke dalam mangkuk sewaktu dihidangkan. Kuah kaldu soto Banjar sedikit bening dan tidak berwarna kuning.

Anda sedang mencari ide resep soto ayam harum 4 rempah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal soto ayam harum 4 rempah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari soto ayam harum 4 rempah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan soto ayam harum 4 rempah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Resepi Soto Ayam Istimewa, memang sangat istimewa kerana pembantu rumah Che Nom yang share resepi ni. Cara penyediaan tak susah sangat cuma memerlukan masa. SOTO AYAM SIMPLE Sahabat. bikin Soto Ayam Yuk.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat soto ayam harum 4 rempah yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Soto Ayam Harum 4 Rempah menggunakan 22 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Soto Ayam Harum 4 Rempah:

  1. Gunakan 2 bagian dada ayam.
  2. Ambil 1 jempol jahe di geprek.
  3. Sediakan 1 telunjuk kunyit di geprek.
  4. Sediakan 1 jempol lengkuas.
  5. Gunakan 1 ruas jari kayu manis.
  6. Ambil 5 cengkih.
  7. Ambil 5 kapulaga hijau.
  8. Gunakan 1 pekak / bunga lawang.
  9. Sediakan 2 daun salam.
  10. Siapkan 4 daun jeruk.
  11. Gunakan 4 siung bawang putih.
  12. Gunakan 4 bawang merah.
  13. Sediakan 2 sdm garam.
  14. Ambil 2 sdm royco ayam.
  15. Gunakan 1 panci sedang air.
  16. Siapkan Pelengkapnya:.
  17. Ambil 4 butir telur rebus.
  18. Ambil 1 buah kentang iris goreng.
  19. Sediakan Perkedel kentang.
  20. Gunakan Bihun / soun yg direndam air hangat dulu.
  21. Siapkan Sambal rawit halus.
  22. Siapkan Jeruk nipis.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Nasi Gila, Sempurna

Paduan Soto Banjar cukup banyak, yakni suwiran daging ayam kampung, telur bebek rebus, perkedal kentang, bihun, daun seledri dan. Resep ayam kecap yang dimasak pakai bawang bombay ini dapat dipraktikkan di rumah. Menu ini cocok untuk makan siang maupun malam. Setelah tumisan harum, masukkan ayam dan jamur.

Langkah-langkah menyiapkan Soto Ayam Harum 4 Rempah:

  1. Rebus air bersama bumbu yang di geprek, daun salam, daun jeruk, lengkuas, cengkeh, pekak, kayu manis, kapulaga sampai mendidih dan berwarna kunyit..
  2. Masukkan dada ayam, rebus sampai empuk dan aroma bumbu sotonya tercium harum..
  3. Goreng irisan bawang putih dan merah sampai berwarna keemasan. Goreng irisan kentang sampai kering. Rebus telor sampai mateng..
  4. Beri garam, royco, jika suka gula pasir, dan merica, aduk dan icipi rasanya..
  5. Isi mangkok soto dengan bihun yg sudah direndam air hangat, suwiran ayam, irisan telur rebus, bawang putih dan merah goreng, kentang goreng, dan perkedel kentang. Siram dengan kuah soto, sajikan panas..

Kemudian tambahkan kecap manis, merica, garam, dan gula pasir. Tau tak hari-hari ita sarapan makan soto ayam pun boleh. Biasa makan kat kedai Pak Abu kat Taman Daya ni. tapi bulan puasa Pak Abu tak meniaga Masak hingga garing dan terbit minyak ( rempah soto kena masak lama ya. ) Kemudian masukkan air secukupnya Biarkan air mendidih Bila dah didih. Kalau soto, biasanya yang dipilih adalah soto ayam. Sebenarnya variasi soto ada cukup banyak.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soto Ayam Harum 4 Rempah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!