Bagaimana Menyiapkan Botok daun singkong, Enak Banget

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Botok daun singkong, Enak Banget

Botok daun singkong. Botok telur daun singkong, yg memang rasax juara.tak perlu bungkus daun pisang.ini sdh enak banget.silahkan mencoba. Bahan – bahan yg di perlukan ;Daun sin. Botok telur daun singkong.ini enak dan gurih tanpa pembungkus daun, tp rasanya juara lho.

Bagaimana Menyiapkan Botok daun singkong, Enak Banget Daripada kebuang sia-sia, akhirnya aku pikir mo bikin botok aja. Udah lama ga makan botok ini. Tapi aku ga nemu resep ini, jadinya diadaptasi dari botok tahunya- Ny.

Lagi mencari ide resep botok daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal botok daun singkong yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari botok daun singkong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan botok daun singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Botok telur daun singkong, yg memang rasax juara.tak perlu bungkus daun pisang.ini sdh enak banget.silahkan mencoba. Bahan – bahan yg di perlukan ;Daun sin. Botok telur daun singkong.ini enak dan gurih tanpa pembungkus daun, tp rasanya juara lho.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan botok daun singkong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Botok daun singkong memakai 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Botok daun singkong:

  1. Siapkan 1 ikat daun singkong muda (aku ga nimbang krna tinggal petik di kebun).
  2. Gunakan 1/4 butir kelapa parut.
  3. Gunakan 5 sdm pete cina.
  4. Sediakan 1/2 papan tempe (dikukus dulu tempenya,lalu remuk kasar).
  5. Gunakan sesuai selera cabe rawit (utuh/iris).
  6. Ambil secukupnya Daun pisang+tusuk gigi.
  7. Gunakan bumbu halus :.
  8. Siapkan 5 siung bawang merah.
  9. Sediakan 2 siung bawang putih.
  10. Gunakan 1/2 sdt ketumbar.
  11. Siapkan 1/4 sdt jinten.
  12. Ambil 2 cm lengkuas.
  13. Ambil 2 cm kencur.
  14. Ambil 2 cm kunyit.
  15. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  16. Gunakan 150 gr udang (dihaluskan).
  17. Gunakan secukupnya gula, garam.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Sayur Bening Bayam, Wortel dan Gambas yang Enak Banget

Supriyanti deh 🙂 Bahan : Daun singkong rebus Air Kelapa muda… Pepes dan botok Resep Botok Daun Singkong. Selain daun singkong, Anda bisa menambahkan bahan lainnya sesuai selera, msialnya : tempe, tahu, kerang, petai cina/lamtoro, dan lainnya. Untuk membuat Botok daun singkong campur-campur tidaklah sesulit yang dibayangkan. Botok biasanya diolah dari bahan daun-daun hijau dan dikombinasi dengan daging atau teri.

Langkah-langkah membuat Botok daun singkong:

  1. Cuci bersih daun singkong, kemudian rajang halus. Sisihkan di wadah plastik siram dg air panas, biarkan sampe airnya hangat, buang airnya..
  2. Campur semua bahan : bumbu halus, daun singkong, cabe, parutan kelapa, tempe, pete cina. Aduk sampe rata. Tes rasa. Bila dirasa kurang pas bisa ditambah gula/garam..
  3. Siapkan daun pisang dan tusuk gigi. Panaskan terlebih dahulu daun pisang biar ga mudah robek..
  4. Bungkus daun singkong yg sudah dibumbui, lalu kukus..

Namun kali ini Resep Mas akan Sederhana akan mengajak Bunda sekalian membuat botok tempe daun singkong. Meskipun berbahan tempe rasanya tidak kalah enak dengan daging, campuran bumbu dan bahan dikemas sebegitu rupa sehingga menghasilkan botok yang enak. Diterangkan, proses pembuatan botok ikan asin daun singkong cukup sederhana. Bahan bahan penunjang di antaranya ikan asin, daun singkong, setengah butir kelapa agak muda diparut, cabai hijau yang diiris tipis, belimbing wuluh, daun salam, daun singkong muda secukupnya dan daun pisang sebagai pembungkus. Meski pandemi belum usai, yuk tetap semangat beraktivitas dan jangan pernah lelah untuk menjaga kesehatan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Botok daun singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!