Langkah Mudah untuk Menyiapkan Botok daun ubi yang Sempurna

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Botok daun ubi yang Sempurna

Botok daun ubi. Resep Botok Daun Ubi Imbau Kenangan Zaman Dulu. Dya dapat resepi botok daun ubi ni dari teman Indonesia. Mak mertua cakap teringat masa zaman kecil dulu.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Botok daun ubi yang Sempurna Botok ikan, botok ayam, botok sayuran, etc. Susun dedaun seperti dalam gambar, mulakan dengan pucuk ubi, pucuk betik (boleh koyakkan kalau besar), daun kadok, pucuk bebuas dan hirisan pucuk mengkudu. UNTUK BOTOK-BOTOK :-Ambil sehelai daun pisang yang besar.

Anda sedang mencari inspirasi resep botok daun ubi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal botok daun ubi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari botok daun ubi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan botok daun ubi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep Botok Daun Ubi Imbau Kenangan Zaman Dulu. Dya dapat resepi botok daun ubi ni dari teman Indonesia. Mak mertua cakap teringat masa zaman kecil dulu.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat botok daun ubi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Botok daun ubi memakai 17 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Botok daun ubi:

  1. Siapkan 1 ikat daun ubi.
  2. Gunakan 50 gram teri.
  3. Ambil 1 papan tempe.
  4. Sediakan 100 gram kelapa parut (yg muda).
  5. Sediakan Bumbu halus:.
  6. Siapkan 4 siung bawang merah.
  7. Siapkan 2 siung bawang putih.
  8. Ambil 2 butir kemiri.
  9. Siapkan 5 biji cabe merah.
  10. Siapkan sesuai selera Cabe rawit.
  11. Gunakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  12. Sediakan secukupnya Garam dan gula.
  13. Siapkan secukupnya Air.
  14. Gunakan Bumbu cemplung.
  15. Sediakan 1 ruas lengkuas digeprek.
  16. Sediakan 2 batang serai digeprek.
  17. Siapkan 2 daun salam.
BARU  Cara Gampang Membuat Tumis pare enak tanpa rasa pahit, Menggugah Selera

Alaskan dengan pucuk ubi secukupnya dan lapiskan dengan pucuk betik. Untuk Membuat Botok-Botoknya :- Panaskan kukusan. Susun pucuk ubi, pucuk betik, daun seladih dan pucuk mengkudu. Di Malaysia, botok-botok telah dipelbagaikan dengan ulam raja, pegaga, pucuk ubi, selom, pucuk mengkudu, daun kaduk, tauhu, bilis, udang dan ikan.

Cara menyiapkan Botok daun ubi:

  1. Cuci bersih daun ubi dan ikan teri dan bahan2 bumbu.
  2. Rebus daun ubi,iris tempe kotak2 dan giling bahan2 bumbu.
  3. Setelah daun ubi mendidih dan empuk masukkan,kelapa parut,ikan teri,bumbu halus dan bumbu cemplung aduk2 rata terakhir masukkan tempe,garam dan gula aduk2 sampai mendidih.
  4. Setelah matang sayur botok daun ubi siap untuk di hidangkan.

Pada perkongsian ini kami akan mengajarkan anda cara membuat botok-botok ikan tenggiri. Citarasa tradisional ini membuat ramai orang suka akan botok-botok. Botok – botok ni dibuat dengan rempah ratus, di salut dengan beberapa jenis ulam antaranya, daun mengkudu, daun kaduk, daun belinjau, daun selasih, pucuk ubi, puding rampai, dan ada lagi beberapa jenis ulam – ualaman yang terpilih. Kemudian dipadankan dengan Ikan Tenggiri atau Ikan kembung, or nak buat ayam pun ok. Antaranya seperti daun kaduk, ulam raja, daun mengkudu, tenggek burung, daun putat, bebuas, pucuk gajus, kemangi, selasih, pucuk ubi, daun kunyit dan daun kesum. "Ketika masih kanak-kanak, saya selalu mengikut nenek mencari ulam dan pucuk daun untuk membuat botok-botok.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Botok daun ubi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!