Bagaimana Menyiapkan Ayam Ungkep Ala Chef Supri Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Ayam Ungkep Ala Chef Supri Anti Gagal

Ayam Ungkep Ala Chef Supri. Resep Ayam bakar wong solo ala Chef Supri. Untuk masak ini bisa mengungkep ayam terlebih dahulu jika tidak ingin repot sekaligus lalu simpan dalam wadah tertutup rapat lalu masukkan. Bahan yang diperlukan Ayam Ungkep Ala Chef Supri.

Bagaimana Menyiapkan Ayam Ungkep Ala Chef Supri Anti Gagal Ayamnya memakai ayam ungkep ala chef Supri.jadi tinggal bikin bumbu bakarannya ini endeuss banget . Bahan bahan membuat Ayam Bakar Wong Solo ala Chef Supri. Ini dia resep ayam ungkep ala cink yg super duper gurih kriuk di jamin endul lahap mamam hehe Yuk d tonton sampai habis yah Support terus channel Cink Aa Story Like.

Sedang mencari inspirasi resep ayam ungkep ala chef supri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam ungkep ala chef supri yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam ungkep ala chef supri, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan ayam ungkep ala chef supri yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Resep Ayam bakar wong solo ala Chef Supri. Untuk masak ini bisa mengungkep ayam terlebih dahulu jika tidak ingin repot sekaligus lalu simpan dalam wadah tertutup rapat lalu masukkan. Bahan yang diperlukan Ayam Ungkep Ala Chef Supri.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ayam ungkep ala chef supri yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Ungkep Ala Chef Supri memakai 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Ungkep Ala Chef Supri:

  1. Siapkan 1 ekor ayam, potong menjadi 8 bagian.
  2. Sediakan 8 lembar daun jeruk, sobek dg membuang bag.tengah(batangnya).
  3. Gunakan 1 liter air.
  4. Sediakan 3 sdt garam.
  5. Siapkan Bumbu halus :.
  6. Siapkan 1 ruas jahe.
  7. Ambil 2 ruas kunyit.
  8. Gunakan 5 buah bawang putih.
  9. Ambil 3 sdt ketumbar bubuk.
  10. Gunakan 1/2 sdt kaldu bubuk (me : skip).
  11. Gunakan 1 bh jeruk nipis.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Macaroni Schotel (Kukus), Sempurna

Suara.com – Salah satu makanan olahan ayam yang kerap dibuat adalah ayam goreng rempah. Makanan satu ini dinilai cukup praktis dan tentunya nikmat. Tak heran, ayam goreng rempah jadi favorit banyak orang. Saat membuat ayam goreng rempah, salah satu proses yang harus dilalui adalah ungkep.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Ungkep Ala Chef Supri:

  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih ayam. Kucuri dengan air jeruk nipis..
  2. Haluskan bumbu. Masukkan bumbu halus kedalam wajan, lalu tambahkan air dan rempah daun..
  3. Bumbui dengan garam, lalu masukkan ayam..
  4. Masak sampai air mendidih. Jika sudah mendidih, tutup wajan, kemudian masak sampai ayam empuk dan kuah menyusut..
  5. Angkat, tiriskan ayam. Siap digunakan untuk ayam goreng, ayam bakar Solo dan ayam goreng kremes..

Proses ini dibutuhkan untuk membuat bumbu lebih meresap dan renyah saat digoreng. Selain karena gampang diolah, ayam goreng bisa dipasukan dengan menu lainnya. Apalagi dibumbui dengan rempah-rempah sederhana pun bikin makin lezat. Ungkep dengan bumbu kuning, kemudian simpan beberapa hari pun bakal tetap lezat. Setelah itu, goreng sebelum disajikan, ya!

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam ungkep ala chef supri yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!