Resep Daun ubi Jawa, Enak

Diposting pada
Resep Daun ubi Jawa, Enak

Daun ubi Jawa. Daun ubi jalar yang dimasak juga memiliki tekstur yang lembut dan tidak pahit. Orang Jawa biasanya memasak daun ubi jalar sebagai lalapan yang dicocol dengan sambal. Daun ubi jalar juga dapat ditumis seperti jenis sayuran lainnya.

Resep Daun ubi Jawa, Enak Manfaat dari daun ubi jalar untuk kesehatan ini sangat berkaitan erat dengan kandungan senyawa di dalamnya. Daun ubi tumbuk (Indonesian for "pounded cassava leaves") is a vegetable dish commonly found in Indonesia, made from pounded cassava leaves. In Indonesian, daun means leaf, ubi refers to cassava, and tumbuk means pounded.

Sedang mencari inspirasi resep daun ubi jawa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal daun ubi jawa yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Daun ubi jalar yang dimasak juga memiliki tekstur yang lembut dan tidak pahit. Orang Jawa biasanya memasak daun ubi jalar sebagai lalapan yang dicocol dengan sambal. Daun ubi jalar juga dapat ditumis seperti jenis sayuran lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari daun ubi jawa, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan daun ubi jawa yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah daun ubi jawa yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Daun ubi Jawa menggunakan 15 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Daun ubi Jawa:

  1. Sediakan 1 ikat daun ubi pilih yg muda2.
  2. Ambil Kelapa 1/2 butir parut utk santan encer.
  3. Gunakan Kelapa 1/4 butir parut utk santan kental.
  4. Siapkan 3 cm Lengkuas.
  5. Gunakan 2 batang Sereh.
  6. Ambil 3 lembar Salam.
  7. Gunakan Bumbu dihaluskan:.
  8. Ambil 5 butir Bawang merah.
  9. Ambil 1 Bawang putih.
  10. Siapkan 2 cm Kunyit.
  11. Siapkan 1 cm Jahe.
  12. Sediakan 3 Cabai merah.
  13. Gunakan segenggam Teri medan.
  14. Ambil secukupnya Garam.
  15. Siapkan secukupnya Gula.
BARU  Resep Buncis Udang Jamur Lada Hitam yang Bikin Ngiler

The cassava leaves are traditionally pounded with a wooden mortar and pestle, although finely chopping or puréeing them using a blender or food processor is an alternative. Biasanya, diolah dengan cara direbus, kemudian disajikan sebagai lalapan atau sayur untuk pecel. Hanya saja, bagian umbi atau ubi jalar itu sendiri memang lebih terkenal dibandingkan daunnya. Daun ubi jalar bisa Anda konsumsi dengan meminum air rebusan daun ubi jalar.

Langkah-langkah menyiapkan Daun ubi Jawa:

  1. Cuci dan tumbuk daun ubi..
  2. Rebus santan encer sampai mendidih. Masukkan bumbu halus, salam, sereh, lengkuas,daun ubi..
  3. Masak hingga setengah matang. Masukkan santan kental. Aduk perlahan..
  4. Tambahkan gula garam, cek rasa.
  5. Matikan api. Sajikan..
  6. Saya sajikan dg ikan balado. Resep sudah ada di sebelum ini..
  7. Selamat menikmati.

Rebus daun ubi jalar ke dalam air mendidih lalu ambil sarinya dan rasakan khasiatnya. Anda bisa juga menggunakan daun ubi jalar untuk isian sayur asam. Dan menerangkan tentang fungsi serta manfaatnya. Sejumlah daerah punya olahan khas daun ubi jalar, namun lebih sering dimasak sebagai plecing, yakni direbus dan dimakan bersama sambal asam, bawang, gula jawa, dan cabai. Padahal daun ubi jalar yang di Jawa dikenal dengan nama glandir itu punya kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan daun ubi jawa yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!