Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal

Gulai Daun Singkong. Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Cara Gampang Membuat Gulai Daun Singkong Anti Gagal Kuah santan yang gurih dan pedas dari gulai daun singkong memberikan kenikmatan berlipat. Cocok banget dinikmati dengan lauk lainnya. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho.

Sedang mencari ide resep gulai daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai daun singkong, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan gulai daun singkong yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah gulai daun singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Gulai Daun Singkong memakai 22 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Gulai Daun Singkong:

  1. Sediakan 1 ikat daun ubi.
  2. Gunakan Secukupnya garam kasar.
  3. Ambil 75 gr fiber cream.
  4. Gunakan Secukupnya air.
  5. Sediakan 3 butir rawit merah.
  6. Sediakan 50 gr teri medan.
  7. Sediakan Secukupnya minyak menumis.
  8. Ambil Bumbu halus :.
  9. Sediakan 5 buah cabe merah.
  10. Siapkan 5 buah cabe rawit besar.
  11. Siapkan 5 siung bawang merah.
  12. Sediakan 3 siung bawang putih.
  13. Siapkan 1 ruas kunyit.
  14. Siapkan 1 butir kemiri.
  15. Gunakan 1 sdt kaldu bubuk.
  16. Siapkan 1 sdt garam.
  17. Sediakan 1/4 sdt lada bubuk.
  18. Ambil Bumbu cemplung :.
  19. Gunakan 1 batang serei geprek.
  20. Sediakan 1 ruas lengkuas geprek.
  21. Gunakan 4 lembar daun jeruk.
  22. Ambil 2 lembar daun salam.
BARU  Resep Sayur Asem Asem Daging Mudah Sederhana, Bisa Manjain Lidah

Caranya mudah, berikut resep gulai daun singkong untuk panduan memasakmu. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Cara membuat Gulai Daun Singkong:

  1. Rebus daun singkong selama 5 menit, tiriskan lalu rendam dg air dingin kulkas. Fungsinya agar daun ubi ttp bagua warna hijau nya. Lalu remas air nya potong daun ubi. Sisihkan.
  2. Siapkan bumbu halus, lalu blender bumbu. Sisihkan.
  3. Panaskan sedikit minyak tumis bumbu halus hingga wangi lalu masukan serei, lengkuas, daun jeruk dan daun salam kemudian tambahkan teri medan aduk rata.
  4. Tambahkan air secukupnya lalu beri fibercream (kekentalan nya sesuai selera). Tambahkan garam, lada bubuk dan kaldu bubuk. Masukan dau. Ubi dan cabe rawit 3 biji. Koreksi rasa. Siap disajikan.

Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang. Rasa gurihnya dapat, apalagi daun singkongnya dimasak masih segar. Ditambah ikan teri sebagai protein hewaninya. Meskipun hanya ikan teri dan ukurannya kecil-kecil, tetapi sudah lebih dari cukup untuk dimasak dengan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai Daun Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!