Resep 133. Gulai Teri Daun Singkong yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep 133. Gulai Teri Daun Singkong yang Lezat Sekali

133. Gulai Teri Daun Singkong. Apa beda istri sama daun singkong? Klo istri dibelai, klo daun singkong digulai ???. (Maafkan kegabutan saya bikin pantun ?) Ini bukan gulai daun singkong khas padang yang biasanya. Selaku seorang istri, menyajikan masakan sedap buat famili adalah suatu hal yang sangat menyenangkan untuk kamu sendiri.

Resep 133. Gulai Teri Daun Singkong yang Lezat Sekali Setelah semua bahan dan bumbu resep gulai daun singkong teri di atas sudah siap, silakan Anda mempraktikkan cara memasaknya sebagai berikut. Cuci dan bersihkan terlebih dulu daun singkong di bawah air mengalir. Lalu, potong-potong daun singkong dan buang bagian batangnya.

Anda sedang mencari inspirasi resep 133. gulai teri daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 133. gulai teri daun singkong yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Apa beda istri sama daun singkong? Klo istri dibelai, klo daun singkong digulai ???. (Maafkan kegabutan saya bikin pantun ?) Ini bukan gulai daun singkong khas padang yang biasanya. Selaku seorang istri, menyajikan masakan sedap buat famili adalah suatu hal yang sangat menyenangkan untuk kamu sendiri.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 133. gulai teri daun singkong, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan 133. gulai teri daun singkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 133. gulai teri daun singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 133. Gulai Teri Daun Singkong memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 133. Gulai Teri Daun Singkong:

  1. Gunakan 1 ikat daun singkong (petik daun muda per helai).
  2. Ambil 100 gr teri medan (bisa diganti ebi/teri biasa).
  3. Gunakan 1 ikat daun kemangi (petik per helai).
  4. Siapkan 2 lbr daun salam.
  5. Siapkan 2 btg serai/sereh (memarkan).
  6. Ambil 2 cm lengkuas/laja (memarkan).
  7. Siapkan 1 bgks santan instan (kara).
  8. Gunakan 1 sdt kaldu jamur bubuk.
  9. Ambil 1 sdt kaldu ayam bubuk.
  10. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  11. Ambil 1 ltr air.
  12. Siapkan 4 sdm minyak (untuk menumis).
  13. Sediakan Bumbu yang dihaluskan:.
  14. Sediakan 6 btr bawang merah.
  15. Sediakan 4 btr bawang putih.
  16. Sediakan 8 bh cabe keriting merah.
  17. Gunakan 6 btr kemiri.
  18. Ambil 1 sdt garam.
BARU  Resep Tahu Telur (enak,mudah,irit?‍?) Anti Gagal

Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Lihat juga resep Gulai daun singkong ikan teri enak lainnya.

Cara menyiapkan 133. Gulai Teri Daun Singkong:

  1. Potong2 & cuci bersih daun singkong. Rebus daun singkong hingga empuk, lalu angkat dan bilas dengan air dingin agar warna tetap hijau (lihat tips). Setelah dingin, peras & iris lagi setebal 2-3 cm. (lihat tips).
  2. Haluskan bumbu halus. Kemudian potong2 daun kemangi per hela, lalu cuci bersih..
  3. Panaskan minyak. Tumis teri medan hingga golden brown. Setelah itu angkat dan sisihkan. Minyak bekas menumis dipakai lagi untuk menumis bumbu halus. Sementara itu, didihkan air. Masukkan teri medan, daun salam, serai/sereh & lengkuas/laja. Setelah bumbu halus harum, angkat dan masukkan kedalam kuah..
  4. Tambahkan kaldu jamur, kaldu ayam & gula pasir. Kemudian masukkan daun singkong iris. Aduk rata dan koreksi rasa..
  5. Jika rasa sudah pas, masukkan daun kemangi & santan instan (kara). Aduk sebentar saja lalu matikan api, angkat & sajikan bersama taburan teri medan kering..

Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Masukkan daun singkong atau daun pengganti lain yang anda punya. Tambahkan santan kental dan teruskan masak di atas api sedang sambil sesekali diaduk supaya santan tidak pecah. Masak sampai santan mendidih dan mengental. Cicipi dan tambahkan garam atau gula sesuai selera.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan 133. gulai teri daun singkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!