Resep Gulai Daun Singkong yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Gulai Daun Singkong yang Menggugah Selera

Gulai Daun Singkong. Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Resep Gulai Daun Singkong yang Menggugah Selera Kuah santan yang gurih dan pedas dari gulai daun singkong memberikan kenikmatan berlipat. Cocok banget dinikmati dengan lauk lainnya. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho.

Anda sedang mencari ide resep gulai daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan gulai daun singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah gulai daun singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Gulai Daun Singkong memakai 16 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Gulai Daun Singkong:

  1. Siapkan 1 ikat kecil daun singkong, petiki daun mudanya saja, cuci bersih.
  2. Ambil Secukupnya air untuk merebus.
  3. Sediakan 2 sdn minyak untuk menumis.
  4. Ambil 3 sdm fibercreme + 400ml air hangat (resep asli,pakai santan).
  5. Siapkan 2 lmbr daun salam.
  6. Gunakan 2 lmbr daun jeruk, buang tulang daunnya.
  7. Siapkan 1 btg serai, georek bagian putihnya bentuk simpul.
  8. Ambil 1 iris ruas lengkuas, geprek.
  9. Ambil Bumbu halus :.
  10. Gunakan 5 bh bawang merah.
  11. Gunakan 2 bh bawang putih.
  12. Sediakan 2 bh cabe keriting merah.
  13. Siapkan 1,5 butir kemiri, sangrai.
  14. Siapkan 1 cm kunyit, bakar.
  15. Ambil 1/4 sdm ketumbar.
  16. Sediakan 1/4 sdt lada butir.
BARU  Resep Green smoothie (sawi ijo) yang Lezat

Caranya mudah, berikut resep gulai daun singkong untuk panduan memasakmu. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai Daun Singkong:

  1. Didihkan air lalu masukkan daun singkong, rebus sampai matang. Angkat. Tiriskan. Kemudiannpotong potong..
  2. Haluskan semua bahan bumbu halus dengan sedikit minyak goreng. Tumis bumbu halus dan tambahkan daun salam, daun jeruk, serai dan lengkuas. Tumis sampai bumbu matang dan harum..
  3. Tuang santan. Aduk rata dan didihkan. Masukkan irisan daun singkong. Aduk rata..
  4. Bumbui dengan garam dan gula pasir. Masak sampai bumbu meresap dan cek rasa sampai pas. Matikan api. Siap disajikan selagi hangat..

Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Sayur lagi dan sayur lagi, bersyukur kita tinggal di negeri tercinta yang kaya akan rempah, mari kita manfaatkan. Kali ini kita masak gulai daun singkong ditambah dengan tahu, biar lebih sehat dengan tambahan proteinnya. Resep gulai daun singkong – oleh: @susan_gracia. Gulai daun singkong ini cukup menggungah selera makan, terlebih disaat musim hujan.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan gulai daun singkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!