Resep Gulai Daun Singkong, Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Gulai Daun Singkong, Bikin Ngiler

Gulai Daun Singkong. Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Put the remaining coconut milk and the spice paste in a large skillet and bring to a boil over moderate heat. Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves.

Resep Gulai Daun Singkong, Bikin Ngiler Kuah santan yang gurih dan pedas dari gulai daun singkong memberikan kenikmatan berlipat. Cocok banget dinikmati dengan lauk lainnya. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho.

Lagi mencari ide resep gulai daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan gulai daun singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Put the remaining coconut milk and the spice paste in a large skillet and bring to a boil over moderate heat. Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan gulai daun singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Gulai Daun Singkong memakai 19 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Gulai Daun Singkong:

  1. Ambil 2 ikat Daun Singkong (Sudah direbus).
  2. Sediakan 800 ml Santan.
  3. Sediakan secukupnya Minyak.
  4. Siapkan 1 ruas Lengkuas, geprek.
  5. Ambil 1 ruas Jahe, geprek.
  6. Gunakan 3 lembar Daun Salam.
  7. Ambil 1 batang Sereh, geprek.
  8. Sediakan secukupnya Udang Rebon.
  9. Sediakan secukupnya Garam.
  10. Sediakan secukupnya Gula.
  11. Gunakan secukupnya Penyedap Rasa (Optional).
  12. Ambil Bahan Bumbu Halus :.
  13. Gunakan 10 siung Bawang Merah.
  14. Gunakan 4 siung Bawang Putih.
  15. Gunakan 10 buah Cabe Merah Keriting.
  16. Siapkan 4 butir Kemiri Sangrai.
  17. Ambil 1 sdt Jinten.
  18. Siapkan 1/2 sdt Kunyit Bubuk.
  19. Ambil secukupnya Air.
BARU  Bagaimana Membuat Sayur Asem Bening Anti Gagal

Caranya mudah, berikut resep gulai daun singkong untuk panduan memasakmu. Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang. Rasa gurihnya dapat, apalagi daun singkongnya dimasak masih segar. Ditambah ikan teri sebagai protein hewaninya.

Langkah-langkah membuat Gulai Daun Singkong:

  1. Cuci bersih daun singkong. Siapkan panci presto, masukkan baking soda sedikit saja, aduk rata, masukkan daun singkong. Presto selama 5 menit. Angkat, tiriskan & potong-potong agar lebih kecil. Lalu sisihkan..
  2. Siapkan bahan bumbu halus. Masukkan bawang merah, bawang putih, cabe merah keriting, kemiri sangrai, jinten & kunyit bubuk ke dalam blenderan. Tambahkan air, kemudian blender sampai halus..
  3. Panaskan minyak. Masukkan bumbu halus, tumis sebentar. Masukkan lengkuas, daun salam, sereh & jahe, tumis sampai matang harum. Lalu sisihkan..
  4. Siapkan penggorengan. Masukkan santan & bumbu tumis, aduk merata..
  5. Masukkan daun singkong, aduk merata. Masukkan udang rebon, aduk merata..
  6. Masukkan garam, gula & masako, aduk merata. Masak sampai mendidih. Matikan kompor, angkat & sajikan..
  7. Taraaa… Sudah matang, silahkan mencobaa~ ??.

Meskipun hanya ikan teri dan ukurannya kecil-kecil, tetapi sudah lebih dari cukup untuk dimasak dengan. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai Daun Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!