Resep Gulai Daun Singkong Padang dengan Tuna Anti Gagal

Diposting pada
Resep Gulai Daun Singkong Padang dengan Tuna Anti Gagal

Gulai Daun Singkong Padang dengan Tuna. Resep Gulai Daun Singkong Padang dengan Tuna. Lihat juga resep Gulai tongkol daun singkong dan pete enak lainnya. Lihat juga resep Gulai Daun Singkong Padang dengan Tuna enak lainnya.

Resep Gulai Daun Singkong Padang dengan Tuna Anti Gagal Menu yang satu. assalamu'alaikum teman semua.berjumpa lagi dengan saya.masakan kali ini ala masakan Padang yaitu gulai daun ubi dan ikan.sedikit variasi saya tambahkan da. Dalam kesempatan ini saya akan berbagi resep gulai daun singkong khas Padang. Lihat juga resep Daun Singkong Santan

Sedang mencari inspirasi resep gulai daun singkong padang dengan tuna yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong padang dengan tuna yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong padang dengan tuna, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan gulai daun singkong padang dengan tuna yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Resep Gulai Daun Singkong Padang dengan Tuna. Lihat juga resep Gulai tongkol daun singkong dan pete enak lainnya. Lihat juga resep Gulai Daun Singkong Padang dengan Tuna enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan gulai daun singkong padang dengan tuna sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Gulai Daun Singkong Padang dengan Tuna menggunakan 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Gulai Daun Singkong Padang dengan Tuna:

  1. Gunakan 2 ikat daun singkong (pilih daun2 muda).
  2. Gunakan 600 ml santan cair (200 ml santan kental instant + 400 ml air).
  3. Sediakan 1 sdt bawang putih sudah dihaluskan.
  4. Siapkan 8 buah bawang merah, iris2 tipis.
  5. Siapkan 6 lembar daun jeruk.
  6. Sediakan 3 batang serai.
  7. Ambil 6 potong asam kandis.
  8. Siapkan 10 kemiri, sangrai, haluskan.
  9. Sediakan 2 sdt jahe bubuk.
  10. Sediakan 1 sdt lengkuas bubuk.
  11. Gunakan 1/2 sdt jinten bubuk.
  12. Ambil 2 sdt kunyit bubuk.
  13. Gunakan 5 buah cabe merah keriting, iris2 memanjang.
  14. Ambil sesuai selera Garam dan Penyedap Rasa.
  15. Ambil 1 kaleng tuna kalengan (tuna in water).
BARU  Resep Bening Oyong enak dan Simple, Enak Banget

Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Bahan bahanDaun singkongIkan teri putihSantanBawang merahBawang putihKemiriCabai rawitGula merahGaramKaldu teriLengkuasDaun jerukDaun salamSeraiAssalamualaik. Terima kasih sudah berkunjung ke channel kami. Suatu hari ketemu sayur boerenkool yaitu sayur musiman, yang hanya ada di musim dingin.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai Daun Singkong Padang dengan Tuna:

  1. Rebus daun singkong, peras airnya..
  2. Siapkan bumbu2. Kemiri sebaiknya disangrai dan dihaluskan biar keluar minyaknya. Saya waktu bikin ini lagi males jadi cuma dicincang saja, heheheee. Rasanya ga berbeda, kecuali ketambahan sensasi ala2 kacang goreng hahaha..
  3. Tumis semua bumbu dan daun jeruk kecuali cabe keriting, hingga harum..
  4. Masukkan santan, lalu daun singkong. Kemudian tambahkan jahe, kunyit, jinten, dan lengkuas, juga garam dan penyedap rasa..
  5. Masukkan cabe keriting, kemudian masukkan tuna kaleng. Aduk rata. Angkat..

Assalamuala'ikumKali ini saya mau bagikan sebuah Resep 'Gulai Daun Singkong Teri Medan".semoga teman-teman suka dan silahkan di coba ya. Tetapi ikan mas segar juga tak kalah sedapnya. Sebagai pengharum biasanya ditambahkan daun ruku-ruku atau daun kari. Berikut ini resep dan tips membuat gula ikan seenak buatan rumah makan Padang. Membuat gulai ikan seenak buatan rumah makan Padang tak sulit.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat gulai daun singkong padang dengan tuna yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!