Resep Gulai Daun Singkong Udang Rebon yang Enak Banget

Diposting pada
Resep Gulai Daun Singkong Udang Rebon yang Enak Banget

Gulai Daun Singkong Udang Rebon. Resep Gulai Daun Singkong, Udang Rebon. Seneng sekali bisa ketemu daun singkong frozen saat belanja di toko asia di Sydney. Langsung dehh saya borong daun singkongnya.

Resep Gulai Daun Singkong Udang Rebon yang Enak Banget Resep Gulai daun singkong (udang rebon). Ini Gulai daun singkong yang empuk, saya pakai udang rebon bisa diganti sama ikan teri medan, ikan asin jambal, teri asin, dll. Coba yuk. nambah nafsu makan banget nih.

Sedang mencari ide resep gulai daun singkong udang rebon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai daun singkong udang rebon yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai daun singkong udang rebon, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan gulai daun singkong udang rebon enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Resep Gulai Daun Singkong, Udang Rebon. Seneng sekali bisa ketemu daun singkong frozen saat belanja di toko asia di Sydney. Langsung dehh saya borong daun singkongnya.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah gulai daun singkong udang rebon yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Gulai Daun Singkong Udang Rebon menggunakan 11 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Gulai Daun Singkong Udang Rebon:

  1. Gunakan 1 ikat daun singkong,rebus air garam.
  2. Siapkan 1/2 buah kelapa parut ambil santan nya saja.
  3. Siapkan 7 buah cabe rawit merah,utuh.
  4. Gunakan 3 batang sereh,geprek.
  5. Ambil 3 lembar daun salam,sobek.
  6. Sediakan 4 lembar daun jeruk,sobek.
  7. Ambil 1 iris lengkoas,geprek.
  8. Siapkan Bumbu dasar orange (lihat resep).
  9. Siapkan 2 genggam udang rebon,goreng.
  10. Siapkan Secukupnya kaldu bubuk+garam+gula.
  11. Gunakan 4 sdm minyak sayur.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur Asem Bening yang Bikin Ngiler

Resep Gulai daun singkong udang rebon. Lihat juga resep Gulai Daun Singkong Udang Rebon enak lainnya. Bismillah Buat buka puasa hari ini.sekalian buat saur insyaAllah,hehe Recook resepnya mba Liha Ummu Maryam,minus daun jeruk sama sereh.ana tambahin tahu pong mini.semua suka Alhamdulillah Lihat juga resep Gulai daun singkong udang rebon? enak lainnya. Masukkan daun singkong, ebi/rebon lalu tambahkan air secukupnya.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai Daun Singkong Udang Rebon:

  1. Rebus daun singkong dengan garam rebus -/+ 1 jam.kemudian iris2 sisihkan..
  2. Siapkan santan dan bumbu daun rempah2 daun jeruk,sereh,daun salam,dan bumbu dasar kuning. (lihat resep).
  3. Goreng udang rebon hingga berubah warna.sisihkan..
  4. Tumis bumbu dasar orange hingga harum,masukan daun salam,lengkoas,sereh,daun jeruk,masukan cabe rawit merah.jika bumbu sudah harum masukan irisan daun singkong aduk2 rata. (lihat resep).
  5. Masukan santan masak bener2 hingga matang,jika sudah matang mendidih masukan udang rebon.aduk rata.koreksi rasa.sajikan..

Tunggu sampai bumbu meresap dan mendidih. Lihat juga resep Oseng Daun Singkong Udang Rebon enak lainnya. Informasi resep masakan yang sedang anda cari adalah Tumis Daun Singkong Udang Rebon. Berikut ini kami telah menyajikan beberapa artikel-artikel yang berkaitan dengan Tumis Daun Singkong Udang Rebon. Apabila informasi yang kami sampaikan di bestresep.com ini bermanfaat bagi anda, silahkan anda bisa share artikel tersebut ke sosial media lainnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat gulai daun singkong udang rebon yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!