Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Daun Singkong, Menggugah Selera

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Daun Singkong, Menggugah Selera

Gulai Daun Singkong. Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Daun Singkong, Menggugah Selera Kuah santan yang gurih dan pedas dari gulai daun singkong memberikan kenikmatan berlipat. Cocok banget dinikmati dengan lauk lainnya. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho.

Anda sedang mencari ide resep gulai daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai daun singkong, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan gulai daun singkong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah gulai daun singkong yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Gulai Daun Singkong menggunakan 14 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Gulai Daun Singkong:

  1. Gunakan 2 ikat daun singkong yang udah dibersihkan.
  2. Sediakan 15 Cabe rawit (sesuai selera).
  3. Ambil 5 siung bawang merah.
  4. Siapkan 4 siung bawang putih.
  5. Sediakan 3 butir kemiri.
  6. Ambil 1 sdt ketumbar.
  7. Ambil 1 sdt merica.
  8. Gunakan 1 sdt kunyit.
  9. Siapkan 1 kotak santan kara (2 sasa santan 65ml).
  10. Ambil Minyak untuk menumis.
  11. Sediakan Air secukupnya (500ml).
  12. Sediakan 3 Daun salam.
  13. Gunakan 1 Serai memarkan.
  14. Gunakan Gula, garam, dan penyedap (sesuai selera).
BARU  Resep Menu Andalan Capcay baso simple, Enak

Caranya mudah, berikut resep gulai daun singkong untuk panduan memasakmu. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Cara menyiapkan Gulai Daun Singkong:

  1. Rebus daun singkong hingga empuk (ditambahkan minyak dan garam secukupnya).
  2. Haluskan bumbu (ulek).
  3. Tumis bumbu hingga wangi.
  4. Masukkan air, santan, daun salam, serai, dan masak hingga mendidih.
  5. Masukkan daun singkong, tunggu hingga bumbu meresap.
  6. Jangan lupa sambil dicicipi.

Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang. Rasa gurihnya dapat, apalagi daun singkongnya dimasak masih segar. Ditambah ikan teri sebagai protein hewaninya. Meskipun hanya ikan teri dan ukurannya kecil-kecil, tetapi sudah lebih dari cukup untuk dimasak dengan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Daun Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!