Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Daun Singkong Teri & Krecek Anti Gagal

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Daun Singkong Teri & Krecek Anti Gagal

Gulai Daun Singkong Teri & Krecek. Gulai Singkong Teri (Anchovy Cassava Leaves Gulai). In this video I attempt to make an Indonesian dish made from Cassava leaves. In Indonesian it is called Gulai Daun Singkong.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Gulai Daun Singkong Teri & Krecek Anti Gagal Resep makanan berkuah ini cocok disantap kapan saja kok. Kuahnya yang gurih dan segar bakal bikin momen makan bersama. Gulai Singkong Teri (Anchovy Cassava Leaves Gulai).

Sedang mencari inspirasi resep gulai daun singkong teri & krecek yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong teri & krecek yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Gulai Singkong Teri (Anchovy Cassava Leaves Gulai). In this video I attempt to make an Indonesian dish made from Cassava leaves. In Indonesian it is called Gulai Daun Singkong.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong teri & krecek, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan gulai daun singkong teri & krecek yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan gulai daun singkong teri & krecek sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Gulai Daun Singkong Teri & Krecek memakai 23 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Gulai Daun Singkong Teri & Krecek:

  1. Sediakan 2 ikat daun singkong.
  2. Ambil 1 ons teri medan (goreng kering).
  3. Gunakan 1 bungkus kerupuk kulit (krecek).
  4. Siapkan 2 bungkus Kara kecil.
  5. Gunakan Sereh.
  6. Sediakan Salam.
  7. Siapkan Lengkuas.
  8. Siapkan Daun jeruk.
  9. Gunakan 2 buah bawang merah di iris tipis.
  10. Sediakan Secukupnya garam.
  11. Ambil Secukupnya gula pasir.
  12. Gunakan Secukupnya kaldu ayam.
  13. Gunakan Secukupnya lada.
  14. Siapkan Secukupnya air.
  15. Sediakan Secukupnya minyak goreng untuk menumis bumbu.
  16. Sediakan Bumbu Halus.
  17. Siapkan 8 siung Bawang merah.
  18. Siapkan 5 siung bawang putih.
  19. Siapkan 10 buah cabe rawit.
  20. Sediakan 3 butir kemiri.
  21. Ambil 1 ruas kunyit.
  22. Ambil 1 ruas jahe.
  23. Ambil 1/4 ketumbar.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Sayur Asem Betawi yang Enak

In this video I attempt to make an Indonesian dish made from Cassava leaves. In Indonesian it is called Gulai Daun Singkong. Gulai daun pakis (fern leaf gulai). ID – Yuk masak Gulai Daun Singkong Ikan Teri yang enak ini!

Langkah-langkah menyiapkan Gulai Daun Singkong Teri & Krecek:

  1. Cuci daun singkong sampai bersih, lalu rebus sampai empuk, jika sudah empuk tiriskan dan peras lalu potong".
  2. Panaskan minyak goreng, masukan bawang iris, goreng sampai agak kecoklatam, lalu masukan bumbu halus dan bumbu cemplung, goreng hingga harum dan matang (agar masakan tdk cepat basi).
  3. Setelah bumbu matang, masukan air, daun singkong, tunggu sampai mendidih.
  4. Setelah mndidih masukan santan, sambil di aduk" agar santan tdk pecah, tunggu hingga mndidih.
  5. Masukan teri medan, dan masukan garam, gula, kaldu, merica,, tes rasa (masukan garam jgn terlalu banyak, di takutkan terlalu keasinan karena dari teri medan).
  6. Jika rasa sudah pas, masukan kerupuk kulitnya, tunggu hingga agak lembek, angkat, dan sajikan.

Resep makanan berkuah ini cocok disantap kapan saja kok. Kuahnya yang gurih dan segar bakal bikin momen makan bersama. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat gulai daun singkong teri & krecek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!