Bagaimana Menyiapkan Perkedel jagung renyah Anti Gagal

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Perkedel jagung renyah Anti Gagal

Perkedel jagung renyah. Untuk mendapatkan perkedel jagung yang renyah, pilih jagung yang sedang, jangan terlalu muda atau terlalu tua. Perkedel jagung di restoran khas Manado terkenal memiliki tekstur super renyah. Rasanya manis dari jagung pipil dan gurih dari adonan tepung.

Bagaimana Menyiapkan Perkedel jagung renyah Anti Gagal KOMPAS.com – Bakwan jagung atau disebut juga perkedel jagung memang nikmat disantap sebagai camilan atau lauk pendamping. Cara membuat bakwan jagung tidaklah sulit, bahannya juga ekonomis jadi cocok untuk santapan akhir bulan. Baca juga: Resep Perkedel Kentang Kornet, Makanan Antigagal untuk Anak Kos Namun demikian ada cara untuk membuat bakwan jagung renyah atau tidak alot saat digigit.

Sedang mencari ide resep perkedel jagung renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal perkedel jagung renyah yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari perkedel jagung renyah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan perkedel jagung renyah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Untuk mendapatkan perkedel jagung yang renyah, pilih jagung yang sedang, jangan terlalu muda atau terlalu tua. Perkedel jagung di restoran khas Manado terkenal memiliki tekstur super renyah. Rasanya manis dari jagung pipil dan gurih dari adonan tepung.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah perkedel jagung renyah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Perkedel jagung renyah memakai 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Perkedel jagung renyah:

  1. Sediakan 3 buah jagung.
  2. Siapkan 2 batang daun bawang/seledri.
  3. Sediakan 10 sdm tepung terigu segitiga.
  4. Sediakan 5 sdm tepung beras.
  5. Ambil 1 butir telur.
  6. Siapkan Secukupnya air matang.
  7. Sediakan Secukupnya garam dan kaldu jamur.
  8. Ambil Bahan halus:.
  9. Gunakan 5 siung bawang merah.
  10. Siapkan 3 siung bawang putih.
  11. Gunakan 1/4 sdt lada.
BARU  Resep Ayam Ungkep Ala Chef Supri, Lezat

Resep Perkedel Jagung merupakan sajian pelengkap yang enak kalau disatukan dengan lauk pauk, meskipun sajian ini digado sendiri tetap.. Resep Bihun Goreng Lembut, Enak, Dan Sederhana. Ya, inilah perkedel jagung renyah dan gurih! Satu jenis kudapan yang sebagian lebih mengenalnya dengan sebutan bakwan.

Cara membuat Perkedel jagung renyah:

  1. Siapkan bahan… Kemudian masukan jagung, terigu, tepung beras,telur daun bawang beserta bumbu halus aduk sebentar lalu tuang air secukupnya jng terlalu kental atau terlalu cair… Aduk hingga rata….
  2. Kemudian panaskan wajan beri minyak lalu masak adonan perkedel jagung hingga kuning keemasan… Lakukan hingga adonan habis….
  3. Angkat, lalu tiriskan… Perkedel jagung siap disajikan?.

Istilahnya beda, namun rasanya sama-sama lezat. Tidak hanya untuk dicemil, perkedel jagung renyah ini juga cocok disantap dengan nasi hangat dan berbagai lauk pauk lainnya. KOMPAS.com – Perkedel jagung bisa juga disebut dadar atau bakwan jagung terbuat dari jagung manis dan tepung. Baca juga: Resep Bakwan Jagung Manis dan Cara Bikin agar Renyah Proses membuat perkedel jagung terbilang sederhana dan memerlukan tidak banyak waktu. Resep Perkedel Jagung – Perkedel jagung adalah salah satu makanan khas Indonesia yang biasanya disajikan menjadi lauk pendamping nasi atau sebagai cemilan di sore hari.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Perkedel jagung renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!