Resep Gulai daun singkong sederhana Anti Gagal

Diposting pada
Resep Gulai daun singkong sederhana Anti Gagal

Gulai daun singkong sederhana. Di Indonesia, daun singkong sering dijadikan berbagai olahan makanan yang nikmat seperti pecel sayur, urap, dan gulai daun singkong. Biasanya gulai dibuat dengan bahan utama hewani seperti kambing, ayam, dan ikan. Namun ada juga yang populer dari nabati yaitu gulai singkong.

Resep Gulai daun singkong sederhana Anti Gagal Resep yang sederhana namun kaya gizi. Kemudian rebus dalam air mendidih hingga empuk. Jangan lupa memberi sedikit garam saat merebusnya.

Lagi mencari inspirasi resep gulai daun singkong sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai daun singkong sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Di Indonesia, daun singkong sering dijadikan berbagai olahan makanan yang nikmat seperti pecel sayur, urap, dan gulai daun singkong. Biasanya gulai dibuat dengan bahan utama hewani seperti kambing, ayam, dan ikan. Namun ada juga yang populer dari nabati yaitu gulai singkong.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai daun singkong sederhana, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan gulai daun singkong sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan gulai daun singkong sederhana sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai daun singkong sederhana memakai 13 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Gulai daun singkong sederhana:

  1. Gunakan 1 Ikat daun singkong.
  2. Sediakan 3 siung bawang putih.
  3. Siapkan 5 siung bawang merah.
  4. Sediakan 10 buah cabe merah keriting merah.
  5. Sediakan 3 buah cabe rawit merah.
  6. Siapkan 1 cm lengkuas geprek.
  7. Gunakan 2 batang serai.
  8. Sediakan 2 lembar daun salam.
  9. Gunakan 1 bungkus kecil santan.
  10. Siapkan Secukupnya air,garam,gula pasir,penyedap rasa dan lada bubuk.
  11. Siapkan 3 buah kemiri.
  12. Siapkan 1 ruas kunyit.
  13. Siapkan Sedikit minyak buat menumis.
BARU  Bagaimana Membuat Tumis Daun Singkong dan Teri ala Tiger Kitchen, Enak

Jika daun singkong sudah empuk, buang airnya dan tiriskan. Haluskan bumbu seperti bawang merah, bawang putih, kunyit, jahe, cabai, garam, kemiri, gula dan ketumbar. Resep Gulai Daun Singkong Sederhana dan Enak. Daun singkong rebus yang biasanya disandingkan dengan sambal cabai hijau khas padang.

Langkah-langkah membuat Gulai daun singkong sederhana:

  1. Rebus daun singkong dalam air mendidih,masak sampe setengah matang.lalu tiriskan.kemudian potong(iris) kecil2.
  2. Setelah itu, haluskan bawang merah,bawang putih,cabe rawit,cabe keriting,kunyit dan kemiri..
  3. Kemudian tumis bahan2 yg sudah di haluskan tadi.Aduk2 sampe bumbu rata dan tercium wangi..
  4. Masukan daun singkong,aduk2 sampe rata.lalu masukan secukupnya garam,gula pasir,penyedap dan lada.Aduk2 lagi.
  5. Kemudian masukan sedikit air,lalu masukan santan,aduk sampe rata dan masak sampe matang..
  6. Tes rasa !! Jika sudah pas.Siap di hidangkan..

Ada beberapa cara memasak daun singkong seperti daun singkong rebus, gulai daun singkong, tumis daun singkong, dendeng daun singkong, pepes daun singkong dan banyak lagi. Gulai daun singkong tidak hanya mengenyangkan tetapi juga memiliki banyak khasiat. Tidak banyak yang tahu bahwa daun singkong kaya akan asam amino yang sangat baik untuk pemulihan dan proses penyembuhan. Daun singkong juga kaya akan serat yang bisa menyehatkan sistem pencernaan. Resep Gulai Daun Singkong Santan sangat mudah untuk dicoba.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai daun singkong sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!