Cara Gampang Menyiapkan Perkedel Jagung tanpa tepung, Enak Banget

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Perkedel Jagung tanpa tepung, Enak Banget

Perkedel Jagung tanpa tepung. Cuci bersih jagung lalu diiris, jgn terlalu tebal. Biasanya habis duluan dicemilin sebelum dimakan pakai nasi. Resep Perkedel Jagung – Perkedel jagung adalah salah satu makanan khas Indonesia yang biasanya disajikan menjadi lauk pendamping nasi atau sebagai cemilan di sore hari.

Tambahkan bumbu halus, garam, dan air secukupnya. Adonan jangan terlalu cair maupun kental. Resep perkedel jagung – Salah satu makanan khas Indonesia yang sering menjadi lauk di atas meja bersama dengan lauk lainnya yaitu perkedel Bukan hanya dijadikan sebagai lauk pendamping nasi, perkedel jagung juga bisa dijadikan sebagai camilan untuk menemani waktu santai Anda bersama.

Lagi mencari inspirasi resep perkedel jagung tanpa tepung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal perkedel jagung tanpa tepung yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari perkedel jagung tanpa tepung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan perkedel jagung tanpa tepung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Cuci bersih jagung lalu diiris, jgn terlalu tebal. Biasanya habis duluan dicemilin sebelum dimakan pakai nasi. Resep Perkedel Jagung – Perkedel jagung adalah salah satu makanan khas Indonesia yang biasanya disajikan menjadi lauk pendamping nasi atau sebagai cemilan di sore hari.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah perkedel jagung tanpa tepung yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Perkedel Jagung tanpa tepung memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Perkedel Jagung tanpa tepung:

  1. Siapkan 10 tongkol jagung (bukan jagung manis).
  2. Gunakan 10 siung bawang merah.
  3. Gunakan 6 siung bawang putih.
  4. Gunakan 1 cm kencur.
  5. Siapkan 6 buah Cabe rawit.
  6. Ambil 1 buah telur.
  7. Siapkan Secukupnya gula, garam, lada.
  8. Siapkan 3 tangkai seledri.
  9. Gunakan Minyak goreng.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam Saos Nanas, Enak Banget

Resep perkedel jagung / bakwan jagung tanpa telur Buat Perkedel Jagung Tanpa Telur, Simak Video Saya Подробнее. Cara Membuat Perkedel Jagung Enak Assalamungalaikum Selamat datang di video saya yang berisi aneka masakan indonesia. Rahasia Perkedel jagung yang garing dan juga kriuk adalah sedikit tepung beras dan juga cara menggorengnya.

Cara menyiapkan Perkedel Jagung tanpa tepung:

  1. Serut jagung..
  2. Masukkan 1/2 bagian jagung serut, bawang merah, bawang putih, kencur, cabe rawit, gula, garam dan lada kedalam blender. Lalu blender..
  3. Jika blender seret, bisa masukkan telur bersamaan dengan sisa jagung serut yang belum di blender. Lanjutkan blender kasar..
  4. Setelah di blender, pindahkan ke dalam mangkok dan tambahkan irisan daun seledri. Aduk rata..
  5. Panaskan minyak. Jika sudah panas, ubah ke api sedang. Goreng adonan perkedel dengan takaran 1 sendok makan, hingga matang. Sajikan..

Adonan Perkedel dituangkan melebar agar nantinya Perkedel bisa matang dengan permukaan yang renyah. Penggunaan telur juga sebaiknya dihindari, karena bahan yang satu ini. Harga Tepung Jagung – Saat ini ada banyak sekali jenis tepung yang memiliki fungsi berbeda, dimana kebanyakan tepung digunakan untuk Dalam hal ini jenis tepung yang cocok untuk bahan pengental makanan cair adalah tepung jagung, dimana tepung ini bisa membentuk dengan bahan. Hidangan perkedel jagung manis adalah sajian lezat. Sajian ini bisa anda kolaborasikan dengan sajian lauk pauk lainnya dimeja makan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan perkedel jagung tanpa tepung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!