Resep Ayam Suwir Sambal Kemangi yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Ayam Suwir Sambal Kemangi yang Bikin Ngiler

Ayam Suwir Sambal Kemangi. Kamu bisa menyetok ayam suwir kemangi yang mudah dibuat ini. Jika ingin makan, hanya perlu ditumis, dikukus, atau dihangatkan di microwave. Baca juga: Resep Ayam Pedas Manis Korea, Dakgangjeong Chicken.

Resep Ayam Suwir Sambal Kemangi yang Bikin Ngiler Paduan dagimg ayam dengan racikan bumbu serta wanginy daun kemangi memberikan rasa yang cukup nikmat. Apalagi dipadukan dengan nasi putih hangat. Daripada penasaran, berikut resep ayam suwir kemangi yang bisa anda coba di rumah.

Sedang mencari inspirasi resep ayam suwir sambal kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam suwir sambal kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir sambal kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan ayam suwir sambal kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Kamu bisa menyetok ayam suwir kemangi yang mudah dibuat ini. Jika ingin makan, hanya perlu ditumis, dikukus, atau dihangatkan di microwave. Baca juga: Resep Ayam Pedas Manis Korea, Dakgangjeong Chicken.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam suwir sambal kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Suwir Sambal Kemangi memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Suwir Sambal Kemangi:

  1. Ambil 5 siung bawang merah (iris).
  2. Siapkan 4 siung bawang putih (iris).
  3. Ambil 8 bh cabai rawit (iris).
  4. Sediakan 2 bh daun jeruk.
  5. Sediakan 1 bh serai (geprek).
  6. Sediakan 1 sdt garam, lada hitam, 1 sdm pasir.
  7. Ambil 250 gr dada ayam.
BARU  Cara Gampang Membuat Pisang goreng wijen kriuk yang Enak Banget

Sesaat sebelum diangkat baru masukkan daun kemangi. Ayam suwir pedas + kemangi siap dihidangkan, Anda bisa membuat sesuai selera tingkat kepedasaannya ya Bund. Sajikan dengan seporsi nasi hangat jangan lupa. Kali ini mama mau masak nasi bakar ayam suwir kemangi pedas gurih Buatnya praktis, simple, gampang banget dan bahannya mudah dicari.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Suwir Sambal Kemangi:

  1. Rebus ayam lalu suwir-suwir..
  2. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, kemudian masukkan serai dan daun jeruk..
  3. Masukkan cabai rawit, garam, lada hitam, dan gula pasir. Aduk merata..
  4. Masukkan ayam yang sudah disuwir, kemudian aduk merata hingga semua bumbu menyatu..
  5. Matikan api. Masukkan daun kemangi aduk merata. Angkat dan sajikan selagi hngat..

Rasanya bener-bener pedas, gurih, enak, sedep poll dam harum. Berikut resep ayam sambal kemangi dan cara membuatnya.. Baca Juga: Resep Nasi Bakar Ayam Suwir Kemangi. Tambahkan air lalu masukkan gula, garam dan bumbu penyedap. Yummy Jangan lupa share video ini dan follow @Yummy.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam suwir sambal kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!