Resep Gulai daun singkong, Enak

Diposting pada
Resep Gulai daun singkong, Enak

Gulai daun singkong. Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Resep Gulai daun singkong, Enak Cocok banget dinikmati dengan lauk lainnya. Kalau kamu punya stok daun singkong di rumah, tak ada salahnya mencoba mengolahnya jadi gulai, lho. Caranya mudah, berikut resep gulai daun singkong untuk panduan memasakmu.

Sedang mencari inspirasi resep gulai daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai daun singkong yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai daun singkong, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan gulai daun singkong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Hi Heidi, there are usually two versions, gulai daun singkong (curry version) and daun singkong rebus (plain boiled version). Gulai daun singkong is a delicious gulai (coconut curry, the base for dishes like gulai nangka) dish made of daun singkong or cassava leaves. This is one of the most popular ways of cooking this vegetable.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah gulai daun singkong yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Gulai daun singkong menggunakan 17 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Gulai daun singkong:

  1. Gunakan 1 ikat daun singkong muda.
  2. Gunakan 1 Liter air.
  3. Siapkan 3 cm lengkuas memarkan.
  4. Gunakan 1 batang sereh memarkan.
  5. Siapkan 2 lembar daun salam.
  6. Siapkan 10 buah cabe rawit.
  7. Gunakan 1 sdt garam untuk merebus daun singkong.
  8. Gunakan 1 sdt gula.
  9. Sediakan 3 sdm teri medan goreng.
  10. Siapkan 2 Santan kara.
  11. Sediakan Minyak secukupnya untuk menumis.
  12. Gunakan Bumbu halus.
  13. Sediakan 8 siung bawang merah.
  14. Siapkan 4 siung bawang putih.
  15. Siapkan 5 buah cabe keriting.
  16. Sediakan 5 cm kunyit bakar.
  17. Gunakan 3 buah kemiri sangrai.
BARU  Resep Bening bayam jagung yang Enak Banget

Put the remaining coconut milk and the spice paste in a large skillet and bring to a boil over moderate heat. Rebus daun singkong di dalam air sampai lunak. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah.

Cara membuat Gulai daun singkong:

  1. Rebus semua daun singkong kedalam air mendidi dan masukan garam,tunggu hingga matang, angkat, tiriskan dan iris kasar sesuai selera.
  2. Goreng ikan teri sebentar dan tiris kan.
  3. Panaskan minyak lalu tumis bumbu halus,masukan lengkuas,salam dan sereh, aduk tunggu hingga harum, lalu masukan air beserta santan, 1 sdt garam dan gula lalu aduk.
  4. Setelah itu masukan daun singkong, dan cabai aduk,.
  5. Tunggu beberapa menit masukan ikan teri,tunggu hingga mendidih sambil sesekali di aduk,dan koreksi rasa, boleh di tambahkan penyedap rasa sesuai selera, setelah matang daun singkong siap di sajikan terimakasih.

Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Resep gulai daun singkong – oleh: @susan_gracia. Gulai daun singkong ini cukup menggungah selera makan, terlebih disaat musim hujan. Disajikan kala masih hangat dan dipadukan dengan nasi hangat, dan lauk apapun serta sambal terasi, nikmatnya tiada tara.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai daun singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!