Resep Terik Ayam Suwir, Lezat

Diposting pada
Resep Terik Ayam Suwir, Lezat

Terik Ayam Suwir. Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Sajian suwir ayam bisa anda buat dengan cita rasa pedas yang nikmat. Rasanya yang lezat dan pedas akan membuat selera makan anda meningkat.

Resep Terik Ayam Suwir, Lezat Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan. Wet Food Ayam Suwir, Malang, Jawa Timur. In Indonesian language, ayam means chicken, suwir or sisit means shredded, pedas means spicy.

Anda sedang mencari inspirasi resep terik ayam suwir yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terik ayam suwir yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Sajian suwir ayam bisa anda buat dengan cita rasa pedas yang nikmat. Rasanya yang lezat dan pedas akan membuat selera makan anda meningkat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terik ayam suwir, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan terik ayam suwir yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan terik ayam suwir sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Terik Ayam Suwir memakai 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Terik Ayam Suwir:

  1. Sediakan 1/2 kg dada ayam.
  2. Sediakan 6 siung bawang putih &.
  3. Siapkan 6 siung bawang merah.
  4. Sediakan 3 butir kemiri atau sesuai selera.
  5. Ambil 1 batang sere,.
  6. Sediakan 3 lembar daun jeruk,.
  7. Ambil sedikit kunyit bubuk.
  8. Sediakan sedikit jinten bubuk.
  9. Siapkan 1 kemasan santan instant (kara 65ml).
  10. Sediakan garam, gula.
  11. Gunakan secukupnya air dan minyak.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Puding Pisang Coklat Anti Gagal

There you have it ? Shredded chicken meat is basically tossed in very spicy (or you can tone down. Ayam suwir adalah salah satu olahan yang wajib Kamu coba. Olahan lezat dan mudah dibuat ini bisa Kamu praktikan di rumah. Bahan dan alat yang dibutuhkan pun sangat amat mudah didapat.

Langkah-langkah menyiapkan Terik Ayam Suwir:

  1. Ayam dikukus kurang lebih 30 menit. Setelah itu di suwir-suwir kasar..
  2. Haluskan bawang putih,bawang merah,kemiri.
  3. Panaskan minyak untuk menumis bumbu halus, tambahkan sere, daun jeruk, kunyit bubuk, jinten bubuk sampe harum, masukkan ayam suwir. tambahkan air secukupnya, tambahkan garam,gula dan santan..
  4. Tes rasa ya bun… klo sudah pas rasanya… biarkan airnya agak menyusut.. dan siap di hidangkan.. :-)).

Selanjutnya, resep ayam suwir yang akan kita pelajari adalah ayam suwir Bali. Jika bumbu sudah harum, segera masukkan ayam suwir. Oleh-oleh khas dari Solo, Enak, gurih, tanpa pengawet, tanpa MSG, disukai anak-anak, praktis untuk sarapan pagi dan bekal. Resep ayam suwir – Sampai saat ini, telah banyak olahan ayam yang dijual di tempat-tempat makan dan pinggir-pinggir jalan oleh pedagang kaki lima. Daging Ayam sudah banyak dipilih karena lebih.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat terik ayam suwir yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!