Cara Gampang Menyiapkan Perkedel Jagung Tahu Wortel Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Perkedel Jagung Tahu Wortel Anti Gagal

Perkedel Jagung Tahu Wortel. Resep Perkedel Jagung – Perkedel jagung adalah salah satu makanan khas Indonesia yang biasanya disajikan menjadi lauk pendamping nasi atau sebagai cemilan di sore hari. Dewasa ini, resep perkedel jagung mulai banyak diberi inovasi-inovasi menarik sehingga jenisnya pun menjadi beragam. Perkedel tahu mungkin tidak begitu terkenal dan familiar dibandingkan dengan perkedel kentang dan perkedel jagung, karena Perkedel tahu dan wortel.

Cara Gampang Menyiapkan Perkedel Jagung Tahu Wortel Anti Gagal Hidangan perkedel jagung manis adalah sajian lezat. Sajian ini bisa anda kolaborasikan dengan sajian lauk pauk lainnya dimeja makan. Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat perkedel jagung manis yang kering, yuk simak resepnya berikut ini.

Sedang mencari ide resep perkedel jagung tahu wortel yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal perkedel jagung tahu wortel yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep Perkedel Jagung – Perkedel jagung adalah salah satu makanan khas Indonesia yang biasanya disajikan menjadi lauk pendamping nasi atau sebagai cemilan di sore hari. Dewasa ini, resep perkedel jagung mulai banyak diberi inovasi-inovasi menarik sehingga jenisnya pun menjadi beragam. Perkedel tahu mungkin tidak begitu terkenal dan familiar dibandingkan dengan perkedel kentang dan perkedel jagung, karena Perkedel tahu dan wortel.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari perkedel jagung tahu wortel, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan perkedel jagung tahu wortel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah perkedel jagung tahu wortel yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Perkedel Jagung Tahu Wortel menggunakan 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Perkedel Jagung Tahu Wortel:

  1. Siapkan Bahan dan Bumbu :.
  2. Gunakan 1 buah jagung, cuci serut.
  3. Sediakan 1/2 kotak tahu yang sudah direbus, remas (lihat resep).
  4. Sediakan 1 buah wortel, cuci parut.
  5. Siapkan 2 siung bawang putih, cacah.
  6. Sediakan 1/4 buah bawang bombay, cacah.
  7. Sediakan 3 batang daun bawang, iris.
  8. Gunakan 3 sdm terigu.
  9. Gunakan 3/4 sdt garam.
  10. Ambil 1/4 sdt merica bubuk.
  11. Gunakan Bahan Lain :.
  12. Sediakan 1 butir telur + secubit garam kocok lepas.
  13. Siapkan Secukupnya minyak untuk menggoreng.
BARU  Cara Gampang Membuat Oat over night 3 bahan anak kost, Menggugah Selera

Perkedel jagung merupakan salah satu dari sekian banyak menu sahur yang mudah disiapkan dan tidak ribet. Bahan utama dari kentang dan jagung yang sangat jelas Sobat bisa menambahkan aneka sayuran serut pada perkedel jagung seperti wortel, brokoli, kembang kul atau daun bawang. Resep Perkedel Tahu Jagung Pas Jadi Pelengkap Makan Siang Kalau ada Perkedel Tahu Jagung yang gurih ini pasti makan. Bakwan jagung atau juga disebut bakwan adalah makanan yang dibuat dari jagung, terigu, telur ayam, dan digoreng.

Langkah-langkah menyiapkan Perkedel Jagung Tahu Wortel:

  1. Siapkan bahan-bahan….
  2. Campur semua bahan dan bumbu dalam satu wadah aduk rata. Bisa koreksi rasa. Bila udah pas, ambil secukupnya, bulatkan pipihkan sama seperti bikin perkedel pada umumnya..
  3. Celupkan pada kocokan telur lalu goreng sampai keemasan, angkat tiriskan..
  4. Siap disajikan..

Beberapa variasi menggunakan bawang daun, cabe merah, bawang merah, dan bawang putih. CARA MEMBUAT PERKEDEL JAGUNG YANG ENAK Cara Membuat Perkedel Jagung – Resep Bakwan Jagung ala MASAKAN RUMAHAN #aamamalia #masakanrumahan. Jika dipakai jagung yang masih ada tongkolnya, lepaskan butir-butir jagung dari tongkolnya. Goreng hingga perkedel matang dan berwarna kuning keemasan, angkat, tiriskan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Perkedel Jagung Tahu Wortel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!