Cara Gampang Menyiapkan Gulai Daun Singkong Ikan Patin Salai yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Gulai Daun Singkong Ikan Patin Salai yang Bisa Manjain Lidah

Gulai Daun Singkong Ikan Patin Salai. Gulai Daun Singkong Ikan Patin Salai. Masakan rumahan yang sering di kosumsi.rasanya enak banget aroma cabe rawitnya waw.ðŸ⃜. Kali ini saya masak menu kesukaan suami, gulai pucuk ubi kalo bahasa melayu, ditambah ikan salai yang khas. ðŸ' yummy.

Cara Gampang Menyiapkan Gulai Daun Singkong Ikan Patin Salai yang Bisa Manjain Lidah Gulai Daun Singkong jamur salai patin Di masa sekarang , kamu memang dapat memesan hidangan jadi tanpa mesti repot membuatnya dulu. Tapi, untuk kamu yang ingin memberikan hidangan istimewa pada keluarga, maka kamu memang lebih baik menghidangkannya sendiri. Lantaran, memasak di rumah jauh lebih sehat dan juga dapat menyesuaikan dengan selera keluarga.

Lagi mencari ide resep gulai daun singkong ikan patin salai yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong ikan patin salai yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai daun singkong ikan patin salai, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan gulai daun singkong ikan patin salai enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Gulai Daun Singkong Ikan Patin Salai. Masakan rumahan yang sering di kosumsi.rasanya enak banget aroma cabe rawitnya waw.ðŸ⃜. Kali ini saya masak menu kesukaan suami, gulai pucuk ubi kalo bahasa melayu, ditambah ikan salai yang khas. ðŸ' yummy.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan gulai daun singkong ikan patin salai sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Gulai Daun Singkong Ikan Patin Salai memakai 18 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Gulai Daun Singkong Ikan Patin Salai:

  1. Siapkan 2 ikat daun singkong, ambil yg muda.
  2. Ambil 4 ekor ikan patin asap, masing2 potong menjadi 2.
  3. Sediakan 700 ml santan.
  4. Ambil Bumbu halus.
  5. Ambil 6 siung bawang merah.
  6. Siapkan 4 siung bawang putih.
  7. Siapkan 4 buah kemiri.
  8. Siapkan 10 buah cabai merah keriting.
  9. Ambil 1 ruas jari kunyit.
  10. Sediakan 1 ruas jari jahe.
  11. Gunakan Bumbu geprek.
  12. Ambil 1 ruas jari lengkuas.
  13. Gunakan 1 buah serai, ambil bagian putihnya.
  14. Siapkan 5 lembar daun jeruk.
  15. Sediakan 2 lembar daun salam.
  16. Ambil 1 lembar daun kunyit.
  17. Ambil secukupnya Garam dan penyedap.
  18. Sediakan 2 sdm minyak untuk menumis.
BARU  Cara Gampang Menyiapkan #010 Sayur Bening Kelor Jagung Muda Anti Gagal

Lihat juga resep Gulai Daun Singkong Ikan Patin Salai enak lainnya. Kali ini saya masak menu kesukaan suami, gulai pucuk ubi kalo bahasa melayu, ditambah ikan salai yang khas. ? yummy. GULAI DAUN SINGKONG DENGAN IKAN ASAP. Lihat juga resep Gulai Daun Singkong enak lainnya. cara masak gulai daun singkong ikan salai patin.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai Daun Singkong Ikan Patin Salai:

  1. Rebus daun singkong 1/2 matang, angkat dan sisihkan..
  2. Siapkan bumbu halus dengan pelumat / blender, sisihkan..
  3. Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan lengkuas, serai, daun salam, daun kunyit & daun jeruk. Setelah daun layu, tambahkan 100 ml air, aduk rata..
  4. Tambahkan santan lalu aduk2 sampai santan matang. Tambahkan garam dan penyedap. Setelah rasa sesuai selera, tambahkan daun singkong dan ikan salai. Masak hingga daun singkong dan ikan salai lembut..
  5. Angkat dan hidangkan..

Bagaimana cara membuat masakan gulai daun singkong ubi dengan tambahan jengkol dan ikan salai? Yuk disimak Resep rahasia memasak Gulai Daun Singkong Jengkol d. Ikan Salai Asap Masak Balado Lezat Praktis – Resep ResepKoki Resep Gulai Ikan Salai Baung oleh Fitria Risa Chacha – Cookpad Resep Gulai Ikan Salai Asap oleh Lala – Cookpad Resep Gulai Ikan Salai ?Pucuk Ubi☘️ oleh Mimi Febrina – Cookpad Resep Mangut Ikan Salai (ikan Asap) oleh monicsimplykitchen.com … Resep Gulai ikan salai patin mix daun ubi (khas melayu Riau) oleh … Resep.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Gulai Daun Singkong Ikan Patin Salai yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!