Cara Gampang Menyiapkan Dada Ayam Bakar Suwir, Menggugah Selera

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Dada Ayam Bakar Suwir, Menggugah Selera

Dada Ayam Bakar Suwir. Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Tentunya selain enak, cara membuatnyapun mudah dan praktis loh. Disajikan bersama nasi putih hangat, dijamin bakal bikin nafsu makanmu.

Cara Gampang Menyiapkan Dada Ayam Bakar Suwir, Menggugah Selera Tunggu hingga ayam dingin, lalu suwir-suwir ayam menjadi bagian yang kecil. Haluskan bumbu ayam suwir, kecuali daun jeruk dan irisan cabe merah Masukkan ayam suwir secukupnya, lalu gulung perlahan. Sematkan lidi di ujung nasi bakar.

Lagi mencari inspirasi resep dada ayam bakar suwir yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal dada ayam bakar suwir yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Tentunya selain enak, cara membuatnyapun mudah dan praktis loh. Disajikan bersama nasi putih hangat, dijamin bakal bikin nafsu makanmu.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dada ayam bakar suwir, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan dada ayam bakar suwir yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan dada ayam bakar suwir sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Dada Ayam Bakar Suwir memakai 16 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Dada Ayam Bakar Suwir:

  1. Siapkan 500 gram dada ayam fillet.
  2. Siapkan 1/2 sdm garam himalaya.
  3. Ambil 1/2 sdt gula jagung.
  4. Siapkan 4 sdm kecap manis.
  5. Siapkan 2 sdm air asam jawa.
  6. Ambil 3 lembar daun salam.
  7. Sediakan 1 ruas serai dipotong serong besar.
  8. Ambil 2 sdm minyak kelapa untuk tumis.
  9. Ambil 1 sdt penyedap rasa dengan garam himalaya.
  10. Sediakan 1 sdm kunyit bubuk.
  11. Ambil 300 ml air.
  12. Ambil Bahan yang dihaluskan.
  13. Ambil 4 siung bawang putih.
  14. Sediakan 3 siung bawang merah.
  15. Siapkan 1 ruas lengkuas.
  16. Siapkan 1/2 ruas jahe.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Chicken nugget Anti Gagal

Kemudian panggang sampai daun bewarna kecoklatan. Sajian Nasi Bakar Ayam Suwir yang menggugah selera ini patut dicoba! Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus terlebih dahulu kemudian disuwir baik dengan menggunakan garpu pisau atau benda yang lain supaya bentuknya berubah menjadi serat-serat.

Cara membuat Dada Ayam Bakar Suwir:

  1. Haluskan bumbu lalu tumis menggunakan minyak kelapa. Tumis bersama dengan daun salam dan serai.
  2. Tambahkan air. Lalu tambahkan semua bahan lain.
  3. Masukkan dada ayam fillet yang sudah dibersihkan. Setelah empuk, taruh di piring. Lalu suwir menggunakan garpu dan pisau. Kemudian campurkan kembali dengan bumbu.
  4. Setelah diaduk rata, matikan api. Jangan tunggu air habis. Biarkan air tersebut menjadi olesan saat dibakar.
  5. Siapkan teflon. Panggang ayam kecoklatan dan ada sedikit gosongan ala bakaran.

Ayam suwir adalah salah satu olahan yang wajib Kamu coba. Olahan lezat dan mudah dibuat ini bisa Kamu praktikan di rumah. Bahan dan alat yang dibutuhkan pun sangat amat mudah didapat. Jadi dijamin anti ribet dan merepotkan deh. Ayam pedas memang sudah menjadi salah satu makan yang Yang demen sama makan-makanan ayam suwar suwir, tidak ada salahnya kamu mencoba kreasi nasi bakar ayam suwir Bahan – Bahan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Dada Ayam Bakar Suwir yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!