Cara Gampang Menyiapkan Botok telur dan ayam suwir Anti Gagal

Diposting pada
Cara Gampang Menyiapkan Botok telur dan ayam suwir Anti Gagal

Botok telur dan ayam suwir. Lihat juga resep Botok ayam tahu enak lainnya. Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya, akan menghasilkan.

Cara Gampang Menyiapkan Botok telur dan ayam suwir Anti Gagal Botok adalah salah satu kuliner Jawa Tengah yang biasanya berisi ikan teri. Kali ini coba buat Botok Telur Asin yang nggak kalah enaknya. Iris tipis serong cabai hijau dan cabai merah.

Lagi mencari ide resep botok telur dan ayam suwir yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal botok telur dan ayam suwir yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari botok telur dan ayam suwir, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan botok telur dan ayam suwir yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Botok ayam tahu enak lainnya. Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya, akan menghasilkan.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah botok telur dan ayam suwir yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Botok telur dan ayam suwir memakai 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Botok telur dan ayam suwir:

  1. Ambil 4 butir telur (rebus dulu ya).
  2. Gunakan Ayam 2potong (rebus suwir2).
  3. Gunakan 1/2 papan Tempe.
  4. Gunakan 1 buah tomat potong2.
  5. Siapkan 5 cabe hijau potong2(optional).
  6. Siapkan Bumbu halus.
  7. Siapkan 4 Bawang merah.
  8. Sediakan 3 Bawang putih.
  9. Sediakan 7 biji Cabe pedas.
  10. Gunakan 4 biji Cabe merah keriting.
  11. Ambil 5 butir Kemiri.
  12. Sediakan 1 sdt Ketumbar.
  13. Siapkan Garam,kaldu bubuk,(penyedap kalau suka).
  14. Gunakan Santan ½bungkus (me pake Sasa kemasan kental).
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Ayam woku manado rumahan, Menggugah Selera

Resep Ayam Suwir – Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Daging ayam tersebut harus direbus Apabila ayam suwir ini dimasak begitu saja tanpa dicampur dengan bumbu, maka rasanya akan tawar. Nah, jika Anda tidak suka dengan rasa tawar. Biasanya, ayam suwir kemangi digunakan sebagai isian nasi bakar.

Langkah-langkah membuat Botok telur dan ayam suwir:

  1. Belah jadi 2 telur yg sdh di rebus,,,ayam di suwir2,potong2 cabe hijau,tempe dan tomat.
  2. Uleg semua bumbu halus,,,kemudian campur dgn ayam,tomat,tempe dan cabe yg sdh di potong.
  3. Tambahkan sedikit air (150ml)dan masukan santan nya,,,aduk2, koreksi rasa.
  4. Kemudian bungkus dgn daun pisang,, kemudian dikukus 30menit.
  5. Siap disajikan??.

Bisa juga pelengkap sayur lalapan pada pecel lele. Nah, kali ini kamu bisa menjadikannya Tambahkan kemangi ke dalamnya, aduk kembali. Matikan kompor, angkat dan sajikan bersama nasi hangat. Berikut cara membuat ayam suwir ayam enak dan mudah dibuat, ayo buktikan sendiri. COM – Berikut ini cara membuat ayam suwir yang enak dan mudah dibuat bahkan untuk pemula.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Botok telur dan ayam suwir yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!