Resep Gulai Daun Singkong Teri yang Lezat Sekali

Diposting pada
Resep Gulai Daun Singkong Teri yang Lezat Sekali

Gulai Daun Singkong Teri. Gulai Singkong Teri (Anchovy Cassava Leaves Gulai). In this video I attempt to make an Indonesian dish made from Cassava leaves. In Indonesian it is called Gulai Daun Singkong.

Resep Gulai Daun Singkong Teri yang Lezat Sekali Resep makanan berkuah ini cocok disantap kapan saja kok. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah.

Sedang mencari ide resep gulai daun singkong teri yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong teri yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Gulai Singkong Teri (Anchovy Cassava Leaves Gulai). In this video I attempt to make an Indonesian dish made from Cassava leaves. In Indonesian it is called Gulai Daun Singkong.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong teri, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan gulai daun singkong teri yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat gulai daun singkong teri yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Gulai Daun Singkong Teri memakai 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Gulai Daun Singkong Teri:

  1. Sediakan 2 ikat daun singkong.
  2. Sediakan 150 gr teri.
  3. Sediakan 200 ml santan kara.
  4. Sediakan 2 cm lengkuas.
  5. Gunakan 2 batang serai.
  6. Siapkan 2 daun jeruk.
  7. Ambil 1 daun salam.
  8. Ambil 8 cabe rawit utuh.
  9. Gunakan Garam.
  10. Ambil Minyak untk menumis.
  11. Siapkan Bumbu halus.
  12. Siapkan 6 bawang merah.
  13. Sediakan 3 bawang putih.
  14. Ambil 1 cm kunyit.
  15. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  16. Siapkan 1/2 sdt merica.
  17. Sediakan 4 cabe merah.
BARU  Bagaimana Menyiapkan Tumis Sawi Putih Bon Cabe, Bikin Ngiler

Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang. Rasa gurihnya dapat, apalagi daun singkongnya dimasak masih segar.

Cara membuat Gulai Daun Singkong Teri:

  1. Kukus daun singkong setengah matang, kemudian potong-potong. Gulai Daun Singkong Teri
  2. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan air dan santan.. Gulai Daun Singkong Teri
  3. Biarkan sebentar, masukkan daun singkong, garam dan semua bahan. Aduk sesekali dan biarkan hingga bumbu meresap dan kuah menyusut.. Gulai Daun Singkong Teri
  4. Taburi teri yang telah di goreng, matikan api. Angkat dan sajikan.

Ditambah ikan teri sebagai protein hewaninya. Meskipun hanya ikan teri dan ukurannya kecil-kecil, tetapi sudah lebih dari cukup untuk dimasak dengan. Gulai tak hanya untuk daging, daun singkong pun bisa dibuat gulai. Dengan tambahan teri di dalamnya, gulai sayur ini terasa gurih dan tetap sehat. Resep Gulai Daun Singkong Ikan Teri, resep gulai daun singkong padang, resep gulai daun ubi khas padang, resep gulai daun singkong sederhana, resep daun singkong padang, resep sayur daun singkong teri, resep gulai daun singkong padang sajian sedap, resep gulai daun singkong pedas, resep daun singkong santan, makanIN, kulinerIN, makanan, Makanan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai Daun Singkong Teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!