Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong Ikan Teri yang Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong Ikan Teri yang Menggugah Selera

Gulai Daun Singkong Ikan Teri. Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang. Rasa gurihnya dapat, apalagi daun singkongnya dimasak masih segar. Ditambah ikan teri sebagai protein hewaninya.

Bagaimana Membuat Gulai Daun Singkong Ikan Teri yang Menggugah Selera Masukan bumbu halus, air, santan, garam,gula,dan daun singkong,teri,rayco. Resep Gulai Daun Singkong Ikan Teri. Munpung di rumah mertua banyak daun singkong tinggal petik.

Anda sedang mencari ide resep gulai daun singkong ikan teri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong ikan teri yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari gulai daun singkong ikan teri, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan gulai daun singkong ikan teri yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang. Rasa gurihnya dapat, apalagi daun singkongnya dimasak masih segar. Ditambah ikan teri sebagai protein hewaninya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan gulai daun singkong ikan teri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai Daun Singkong Ikan Teri memakai 15 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Gulai Daun Singkong Ikan Teri:

  1. Ambil 3 ikat daun singkong, petik daunnya.
  2. Siapkan 50 gr ikan teri tawar, goreng kering.
  3. Gunakan 1 liter santan.
  4. Gunakan 1 ruas lengkuas, memarkan.
  5. Sediakan 3 lembar daun salam.
  6. Sediakan 1 batang serai, geprek.
  7. Sediakan 1 sdm gula merah.
  8. Gunakan 5 buah cabe rawit merah utuh.
  9. Siapkan Secukupnya garam dan bubuk kaldu jamur.
  10. Gunakan Bumbu Halus :.
  11. Ambil 8 siung bawang merah.
  12. Sediakan 4 siung bawang putih.
  13. Ambil 1 ruas kunyit bakar.
  14. Gunakan 1 bks terasi ABC.
  15. Ambil 2 buah cabe merah keriting.
BARU  Resep Sayur Sop Telur Puyuh Sajiku, Bisa Manjain Lidah

Istimewanya daun singkong merupakan daun yang tumbuh subur dan mudah kita dapatkan di Indonesia. Banyak sekali menu berbahan daun singkong yang bisa dibuat. Salah satu menu mudah dibuat tapi rasanya sangat nikmat adalah Gulai Daun Singkong Ikan Teri. Masukkan daun singkong, sembari diaduk, apabila sudah terlihat mendidih lalu tambahkan pula ikan teri yang sudah digoreng.

Langkah-langkah membuat Gulai Daun Singkong Ikan Teri:

  1. Rebus daun singkong hingga lunak, peras airnya. Sisihkan..
  2. Tumis bumbu halus bersama daun salam, lengkuas dan sereh hingga harum dan matang. Masukkan daun singkong tumis sebentar..
  3. Tuang santan masak hingga mendidih sambil sesekali diaduk. Masukkan cabe rawit utuh, garam, gula merah dan bubuk kaldu jamur aduk rata..
  4. Masukkan ikan teri goreng, masak hingga bumbu meresap dan santan menyusut. Koreksi rasa, angkat dan siap disajikan..

Setelah semuanya matang, sajikan gulai daun singkong pada mangkuk saji. Lihat juga resep Gulai daun singkong ikan teri enak lainnya. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Gulai Daun Singkong Ikan Teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!