Resep Tumis Daun Singkong Ikan Teri, Lezat

Diposting pada
Resep Tumis Daun Singkong Ikan Teri, Lezat

Tumis Daun Singkong Ikan Teri. Tumis daun singkong adalah resep masakan tradisional Indonesia yang sangat mudah untuk dimasak. Selain bumbu dan bahan yang digunakan tidak begitu banyak, untuk mendapatkannya juga tidak sudah. Pasalnya, banyak dijual oleh pedagang sayur keliling, apalagi bila mencarinya di pasar tradisional.

Resep Tumis Daun Singkong Ikan Teri, Lezat Daun singkong biasanya dibuat menjadi sebuah masakan berkuah sedap namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi makanan yang tidak memiliki kuah yaitu dibuat menjadi tumis daun singkong. Cara Membuat Tumis Daun Singkong Dengan Ikan Teri – Berbagai jenis sayuran yang berbentuk dedaunan dapat dibuat menjadi sebuah masakan enak yang dibuat dengan cara ditumis dan salah satunya adalah pucuk daun singkong atau daun singkong muda. Daun singkong akan kami buat dengan cara ditumis dan makanan ini pastinya akan memiliki rasa yang begitu nikmat dan lezat.

Anda sedang mencari ide resep tumis daun singkong ikan teri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis daun singkong ikan teri yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis daun singkong ikan teri, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tumis daun singkong ikan teri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Tumis daun singkong adalah resep masakan tradisional Indonesia yang sangat mudah untuk dimasak. Selain bumbu dan bahan yang digunakan tidak begitu banyak, untuk mendapatkannya juga tidak sudah. Pasalnya, banyak dijual oleh pedagang sayur keliling, apalagi bila mencarinya di pasar tradisional.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan tumis daun singkong ikan teri sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Tumis Daun Singkong Ikan Teri menggunakan 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Tumis labu siam (Manisa) enak sederhana yang Bisa Manjain Lidah

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tumis Daun Singkong Ikan Teri:

  1. Sediakan 1 ikat daun singkong.
  2. Gunakan 2 bungkus ikan teri.
  3. Ambil 3 siung bawang merah.
  4. Ambil 1 bawang bombai.
  5. Sediakan 3 cengek.
  6. Gunakan 2 cabe merah.
  7. Siapkan Sckp gula.
  8. Siapkan Sckp Bumbu penyedap.
  9. Sediakan Sckp bawang putih giling.

Gulai daun singkong teri. #dirumahaja Hanik M. Memori langsung teringat ke momen masa kecil. Cara Membuat Tumis Daun Singkong Ikan Teri Enak – Daun singkong merupakan salah satu sayuran hijau yang sudah akrab dengan masyarakat. Tumis bawang merah, teri, rawit, daun salam dan tomat dengan menggunakan PALMIA Serbaguna lalu.

Cara membuat Tumis Daun Singkong Ikan Teri:

  1. Pisahkan daun dari batang daun singkong, cuci bersih.
  2. Rebus daun singkong hingga matang. Jika sudah matang, daun singgongnya di potong sesuai selera.
  3. Goreng ikan teri hingga kecoklatan. Dan angkat kalau sudah kecoklatan.
  4. Tumis bawang putih, bawang merah, cengek, cabai merah, bawang bombai hingga harum.
  5. Masukkan ikan teri, daun singong, masukkan bumbu penyedap, gula, air sedikit, koreksi rasa, kemudian angkat..

Masukkan daun singkong, ikan teri aduk hingga merata; Masukkan santan dan garam masak sambil di aduk-aduk sampai santan agak mengering, angkat. Taruh di atas piring saji Tumis Daun Singkong siap di hidangkan. Baca Juga Artikel Sebelumnya : Puding Buah Putih Telur Tumis Daun Singkong Teri tumis daun singkong teri – Selamat datang di website kami. Pada saat ini admin akan membahas tentang tumis daun singkong teri. Lihat juga resep Tumis daun Singkong Teri enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tumis Daun Singkong Ikan Teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!