Resep 19. Tumis Daun Singkong & Teri Anti Gagal

Diposting pada
Resep 19. Tumis Daun Singkong & Teri Anti Gagal

19. Tumis Daun Singkong & Teri. Selamat ulang tahun + dapet arisan recook mba Lina, semoga panjang umur, sehat selalu, dan tambah rajin menginspirasi menu masakan setiap harinya ??. Dengan tumis daun singkong, Anda yang enggan makan nasi pun bisa menyantapnya begitu saja. Cara membuatnya yang relatif mudah, tumis daun singkong bisa menjadi pilihan disajikan untuk makan malam bersama keluarga tercinta.

Resep 19. Tumis Daun Singkong & Teri Anti Gagal Fimela.com, Jakarta Daun singkong bisa diolah jadi aneka hidangan sedap. Salah satunya dimasak dengan cara ditumis dengan teri. Berikut ini resep yang bisa dicoba untuk membuat tumis daun singkong teri yang sedap.

Anda sedang mencari inspirasi resep 19. tumis daun singkong & teri yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 19. tumis daun singkong & teri yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 19. tumis daun singkong & teri, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan 19. tumis daun singkong & teri enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Selamat ulang tahun + dapet arisan recook mba Lina, semoga panjang umur, sehat selalu, dan tambah rajin menginspirasi menu masakan setiap harinya ??. Dengan tumis daun singkong, Anda yang enggan makan nasi pun bisa menyantapnya begitu saja. Cara membuatnya yang relatif mudah, tumis daun singkong bisa menjadi pilihan disajikan untuk makan malam bersama keluarga tercinta.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 19. tumis daun singkong & teri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 19. Tumis Daun Singkong & Teri memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 19. Tumis Daun Singkong & Teri:

  1. Siapkan 1 ikat Daun Singkong (saya beli 3000an).
  2. Ambil 44 gr Teri Jengki, belah dua (boleh teri apa saja).
  3. Siapkan 2 lembar Daun Salam.
  4. Sediakan 1 ruas Lengkuas, geprek.
  5. Sediakan 1/4 sdt Lada Bubuk.
  6. Siapkan Secukupnya Garam.
  7. Ambil Secukupnya Kaldu Ayam bubuk (Royco).
  8. Ambil Secukupnya Minyak untuk menumis.
  9. Siapkan Secukupnya Air untuk merebus daun singkong (+ garam 1 sdm).
  10. Gunakan Secukupnya Air panas untuk merendam teri.
  11. Ambil Bumbu iris :.
  12. Sediakan 6 siung Bawang Merah.
  13. Siapkan 3 siung Bawang Putih.
  14. Gunakan 6 buah Cabai Merah Keriting.
  15. Siapkan 5 buah Cabai Rawit Merah.
BARU  Resep 4. Sayur Bening Bayam Anti Gagal

TONTON SAMPAI HABIS YAHJangan lupa Like, Koment & Subscribe. Tumis rebon sampai agak kering lalu masukkan bawang merah, bawang putih dan daun salam, tumis hingga wangi, tambahkan garam, gula dan kaldu jamur bubuk. Masukkan daun singkong, aduk rata biar agak layu (boleh tambah sedikit air jika terlalu kering), lalu masukkan bunga pepaya. Masukkan daun singkong, tumis sampai harum dan tambahkan sedikit air.

Langkah-langkah membuat 19. Tumis Daun Singkong & Teri:

  1. Petiki daun singkong kemudian cuci dan rebus selama 30 menit (tergantung banyaknya daun) kemudian peras dan iris.
  2. Belah teri, buang tulang halusnya, dan rendam dalam air panas selama 15 menit (dalam tahap ini teri bisa digoreng terlebih dahulu).
  3. Siapkan bumbu, cuci, kemudian iris bawang merah, bawang putih, serta cabai.
  4. Panaskan minyak, tumis bawang merah & putih sampai harum kemudian masukkan cabai tunggu sampai sedikit layu, masukkan daun salam, sereh geprek, dan teri. Aduk rata.
  5. Setelah teri matang, masukkan daun singkong tambahkan garam, kaldu bubuk, dan lada bubuk, aduk rata (jika rasa sudah pas matikan api).
  6. Tumis Daun Singkong & Teri siap disajikan selagi hangat.

Semoga bermanfaat Resep Nafiah dan pengguna lainnya memberikan reaksi. Tumis bumbu halus, sereh dan daun salam hingga wangi dan kecoklatan, masukkan ikan teri yang SDH digoreng setengah matang. Lalu bolak balik bumbu sampe merata. Masukkan rebusan daun ubi dan jantung pisang, lalu bolak balik bersamaan dengan bumbu nya hingga rata semuanya. Masukkan garam dan bumbu jamur, tes rasanya klo sudah pas angkat dan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan 19. Tumis Daun Singkong & Teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!