Bagaimana Membuat Pepes Teri Daun Singkong yang Menggugah Selera

Diposting pada
Bagaimana Membuat Pepes Teri Daun Singkong yang Menggugah Selera

Pepes Teri Daun Singkong. Assalamu'alaikum, berawal dari cari inspirasi untuk buat pepesan tantangan dari mamah. Akhirnya ngobrol dengan teman grup, Kira-kira pepes apa yang murah meriah, di kantong pun aman karena tanggal tua. Lihat juga resep Pepes daun singkong ikan teri enak lainnya. Pepes Teri Daun Singkong

Bagaimana Membuat Pepes Teri Daun Singkong yang Menggugah Selera Daun singkong bisa dimodifikasi dengan daun mangkokan atau daun mengkudu. SajianSedap.com – Resep Pepes Teri Daun Singkong, menu berbungkus daun pisang nikmat dengan aroma yang menggoda. Wajar saja aromanya nikmat, Resep Pepes Teri Daun Singkong ini dibakar lagi sebelum disajikan.

Anda sedang mencari ide resep pepes teri daun singkong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes teri daun singkong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pepes teri daun singkong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pepes teri daun singkong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Assalamu'alaikum, berawal dari cari inspirasi untuk buat pepesan tantangan dari mamah. Akhirnya ngobrol dengan teman grup, Kira-kira pepes apa yang murah meriah, di kantong pun aman karena tanggal tua. Lihat juga resep Pepes daun singkong ikan teri enak lainnya. Pepes Teri Daun Singkong

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pepes teri daun singkong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pepes Teri Daun Singkong memakai 18 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Pepes Teri Daun Singkong:

  1. Ambil 250 gram Daun Singkong Rebus, iris-iris.
  2. Sediakan 60 gram Teri Jengki, goreng setengah kering.
  3. Ambil 3 sdm Minyak Goreng.
  4. Sediakan 2 lembar Daun Salam.
  5. Gunakan 2 lembar Daun Jeruk.
  6. Ambil 1 batang Sereh, geprek.
  7. Gunakan 1 sdt Garam Halus.
  8. Sediakan 1/2 sdm Gula Pasir.
  9. Sediakan Bumbu Halus:.
  10. Sediakan 9 siung Bawang Merah.
  11. Sediakan 4 siung Bawang Putih.
  12. Sediakan 7 buah Cabe Keriting Merah.
  13. Sediakan 5 buah Cabe Rawit Merah.
  14. Gunakan 3 butir Kemiri, sangrai.
  15. Siapkan 1 ruas Kunyit.
  16. Ambil 30 ml Air Matang.
  17. Sediakan Bahan Lain:.
  18. Siapkan Daun Pisang, untuk membungkus (sudah dibakar sebelumnya).
BARU  Resep Sayur Sop Telur Puyuh Sajiku, Bisa Manjain Lidah

Percaya deh, makan siang kali ini pasti boros nasi kalau Resep Pepes Teri Daun Singkong ini sebagai menu pelengkapnya. Coba buat pepes teri daun singkong, yuk! Dijamin makan siang makin lahap dengan hidangan ini. Cara membuat pepes teri daun singkong juga tidak terlalu sulit.

Langkah-langkah membuat Pepes Teri Daun Singkong:

  1. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus bersama sereh dan daun jeruk hingga harum. Masukkan teri goreng. Beri garam dan gula pasir, aduk rata. Masukkan irisan daun singkong, aduk rata dan tes rasa. Angkat, biarkan dingin..
  2. Setelah dingin, ambil daun pisang, tata daun salam sebagai alas lalu isi dengan setengah adonan pepes, bungkus. Lakukan hal yang sama untuk sisa adonan. Kukus selama 20 menit..
  3. Pepes Teri Daun Singkong siap disajikan ♥️♥️..

Bahan-bahan yang dibutuhkan pun cukup sederhana. Goreng bawang putih dan bawang merah sebentar saja. Lezatnya Pepes Teri Daun Singkong, Catat Cara Membuatnya, Yuk. ! Tentunya Anda sudah tidak asing dengan pepes, salah satu kuliner Nusantara ini memiliki rasa yang gurih dan lembut. Perpaduan ikan teri yang asin dan gurih, dipadukan dengan daun singkong bertekstur khas.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pepes Teri Daun Singkong yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!