Resep Pepes Teri Daun Singkong yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Pepes Teri Daun Singkong yang Menggugah Selera

Pepes Teri Daun Singkong. Assalamu'alaikum, berawal dari cari inspirasi untuk buat pepesan tantangan dari mamah. Akhirnya ngobrol dengan teman grup, Kira-kira pepes apa yang murah meriah, di kantong pun aman karena tanggal tua. Lihat juga resep Pepes daun singkong ikan teri enak lainnya.

Resep Pepes Teri Daun Singkong yang Menggugah Selera SajianSedap.com – Resep Pepes Teri Daun Singkong, menu berbungkus daun pisang nikmat dengan aroma yang menggoda. Wajar saja aromanya nikmat, Resep Pepes Teri Daun Singkong ini dibakar lagi sebelum disajikan. Percaya deh, makan siang kali ini pasti boros nasi kalau Resep Pepes Teri Daun Singkong ini sebagai menu pelengkapnya. Pepes Teri Daun Singkong

Sedang mencari inspirasi resep pepes teri daun singkong yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal pepes teri daun singkong yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pepes teri daun singkong, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan pepes teri daun singkong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Assalamu'alaikum, berawal dari cari inspirasi untuk buat pepesan tantangan dari mamah. Akhirnya ngobrol dengan teman grup, Kira-kira pepes apa yang murah meriah, di kantong pun aman karena tanggal tua. Lihat juga resep Pepes daun singkong ikan teri enak lainnya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pepes teri daun singkong yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pepes Teri Daun Singkong menggunakan 20 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pepes Teri Daun Singkong:

  1. Gunakan 3 ikat daun singkong.
  2. Siapkan 100 gr teri medan, rendam air panas.
  3. Siapkan 1 batang daun bawang, iris halus.
  4. Gunakan 3 siung bawang putih, chop halus.
  5. Sediakan 3 siung bawang merah, chop halus.
  6. Sediakan 1 sachet santan instan 60ml.
  7. Sediakan 7 lembar daun salam.
  8. Sediakan 4 buah cabai merah keriting potong 2.
  9. Gunakan 9 buah cabai rawit merah utuh.
  10. Ambil secukupnya Garam.
  11. Ambil secukupnya Gula pasir.
  12. Gunakan secukupnya Daun pisang.
  13. Gunakan Lidi untuk menyemat.
  14. Siapkan Bumbu halus kasar:.
  15. Siapkan 3 siung bawang putih goreng sebentar.
  16. Siapkan 5 siung bawang merah goreng sebentar.
  17. Gunakan 1 ruas kunyit bakar.
  18. Gunakan 2 lembar daun jeruk, buang tulangnya.
  19. Gunakan 5 buah cabai rawit merah goreng sebentar.
  20. Gunakan 3 buah cabai merah goreng sebentar.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sayur nangka/ Lodeh nangka (jangan gori) ? yang Enak Banget

Bagi anda yang suka dengan teri pasti tahu dunk bagaimana mengolah teri , karena banyak masakan dan cara pengolahan Teri agar rasa yang dihasilkan akan membuat lidah anda akan terus bergoyang , namun kali ini anda sudah tahu bagaimana membuat Pepes Teri Daun Singkong  , Teri ini di sajikan dengan cara di goreng dengan lapisan tepung teri basa. Coba buat pepes teri daun singkong, yuk! Dijamin makan siang makin lahap dengan hidangan ini. Cara membuat pepes teri daun singkong juga tidak terlalu sulit.

Langkah-langkah membuat Pepes Teri Daun Singkong:

  1. Petiki daun singkong bagian yang muda. Lalu rebus daun singkong hingga setengah matang, beri 1/2 sdt garam kedalam air rebusan agar warna daun tetap hijau. Setelah direbus, tiriskan, peras dan iris, sisihkan. Lalu siapkan bahan yang lain..
  2. Campur daun singkong, daun bawang, bumbu halus yang ditumbuk kasar, duo bawang dan teri Medan. Aduk rata, lalu masukkan santan, garam dan gula, aduk dan tes rasa..
  3. Ambil selembar daun yang sudah dipotong dan dibersihkan. Beri daun salam, isi dengan 2 sdm campuran daun singkong, beri potongan cabai diatasnya. Gulung daun dan semat kedua ujungnya dengan lidi. Lakukan hingga habis, lalu kukus 15-20 menit..
  4. Setelah matang, bakar diatas teflon hingga daun agak kecoklatan, balik-balik agar matang merata. Angkat.
  5. Pepes teri daun singkong siap dinikmati..

Bahan-bahan yang dibutuhkan pun cukup sederhana. Lezatnya Pepes Teri Daun Singkong, Catat Cara Membuatnya, Yuk. ! Tentunya Anda sudah tidak asing dengan pepes, salah satu kuliner Nusantara ini memiliki rasa yang gurih dan lembut. Perpaduan ikan teri yang asin dan gurih, dipadukan dengan daun singkong bertekstur khas. Rasa sedikit pahit membuat pepes teri ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pepes teri daun singkong yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!