Resep Tumis Daun Singkong Teri, Sempurna

Diposting pada
Resep Tumis Daun Singkong Teri, Sempurna

Tumis Daun Singkong Teri. Ini enak banget si, makan bareng tempe goreng aja udh nikmat ?? Saya buat setengah resep dari resep asli, disini saya. Tumis Daun Singkong Teri tumis daun singkong teri – Selamat datang di website kami. Pada saat ini admin akan membahas tentang tumis daun singkong teri.

Resep Tumis Daun Singkong Teri, Sempurna Lihat juga resep Tumis Daun Singkong Teri Medan enak lainnya. Cara Membuat Tumis Daun Singkong Ikan Teri Enak – Daun singkong merupakan salah satu sayuran hijau yang sudah akrab dengan masyarakat. Tumis bawang merah, teri, rawit, daun salam dan tomat dengan menggunakan PALMIA Serbaguna lalu.

Sedang mencari ide resep tumis daun singkong teri yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis daun singkong teri yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis daun singkong teri, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tumis daun singkong teri yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Ini enak banget si, makan bareng tempe goreng aja udh nikmat ?? Saya buat setengah resep dari resep asli, disini saya. Tumis Daun Singkong Teri tumis daun singkong teri – Selamat datang di website kami. Pada saat ini admin akan membahas tentang tumis daun singkong teri.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tumis daun singkong teri yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tumis Daun Singkong Teri menggunakan 15 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tumis Daun Singkong Teri:

  1. Sediakan 2-3 ikat Daun singkong.
  2. Siapkan Teri medan (optional ya bisa pake teri apa aja).
  3. Siapkan 2 buah Cabai rawit (optional ya kalo ga suka pedes ga usah pake).
  4. Siapkan 2 lembar daun salam.
  5. Gunakan Bumbu halus.
  6. Gunakan 2 siung bawang putih.
  7. Sediakan 3 siung bawang merah.
  8. Sediakan 1 ruas kecil kunyit.
  9. Sediakan 1 buah kemiri.
  10. Gunakan Sedikit ketumbar.
  11. Ambil Garam.
  12. Gunakan Gula.
  13. Sediakan Kaldu bubuk.
  14. Siapkan Sedikit minyak untuk menumis.
  15. Siapkan secukupnya Air.
BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Resep sarden enak dan hemat Anti Gagal

Coba bikin tumis daun singkong teri ala Merie Prayatna Mazrial ini. Cara bikinnya cukup mudah dan rasanya juga sangat sedap. Fimela.com, Jakarta Daun singkong bisa diolah jadi aneka hidangan sedap. Salah satunya dimasak dengan cara ditumis dengan teri.

Langkah-langkah membuat Tumis Daun Singkong Teri:

  1. Cuci bersih daun singkong lalu rebus hingga dirasa empuk, tiriskan, peras, potong kecil-kecil, sisihkan.
  2. Goreng teri medan hingga kecoklatan, angkat sisihkan.
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun salam dan cabai hingga harum lalu masukkan daun singkong dan teri, aduk merata setelah itu kecilkan api tambahkan kaldu bubuk, garam, gula dan sedikit air, aduk merata, tes rasa jika sudah pas matikan api, sajikan dengan nasi hangat?.
  4. Note : kalau saya untuk menumisnya pake minyak bekas goreng teri. Selamat mencoba?.

Berikut ini resep yang bisa dicoba untuk membuat tumis daun singkong teri yang sedap. Lihat juga resep Gulai daun singkong ikan teri enak lainnya. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan tambahkan juga daun jeruk dan serai, tumis semua sampai aromanya harum. Masukkan daun singkong, ikan teri aduk hingga merata Masukkan santan dan garam masak sambil di aduk-aduk sampai santan agak mengering, angkat. Tumis daun singkong teri, tentu rasanya unik, karena ada ikan teri, bersama dengan daun singkong.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tumis Daun Singkong Teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!