Resep Ayam Suwir Pedas Aroma Daun Jeruk, Enak Banget

Diposting pada
Resep Ayam Suwir Pedas Aroma Daun Jeruk, Enak Banget

Ayam Suwir Pedas Aroma Daun Jeruk. Gini cara baru goreng ayam lebih enak dari ka efsi.terbukti!! Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya.

Resep Ayam Suwir Pedas Aroma Daun Jeruk, Enak Banget Resep Ayam Suwir Aroma Jeruk (sajiansedap.grid.id). Resep Ayam Suwir Gurih Dan Pedas – Kreasi menu daging ayam memang sangat banyak dan bermacam – macam, salah satunya adalah ayam suwir. Jika sebelumnya Kami pernah membahas resep salad ayam suwir (lihat tautan di bawah), kali ini ada lagi yang agak berbeda, yaitu resep.

Lagi mencari ide resep ayam suwir pedas aroma daun jeruk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir pedas aroma daun jeruk yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam suwir pedas aroma daun jeruk, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ayam suwir pedas aroma daun jeruk yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Gini cara baru goreng ayam lebih enak dari ka efsi.terbukti!! Daging ayam tersebut direbus, kemudian disuwir-suwir agar bentuknya menjadi serat-serat daging yang terpisah. Dengan dipadukan bumbu-bumbu pilihan, seperti bawang merah, bawang putih, cabai, serai, lengkuas, merica dan bahan lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam suwir pedas aroma daun jeruk sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam Suwir Pedas Aroma Daun Jeruk menggunakan 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi uduk rice cooker Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam Suwir Pedas Aroma Daun Jeruk:

  1. Siapkan 1/2 Kg Daging ayam.
  2. Siapkan 5 Lembar daun jeruk.
  3. Gunakan 2 Lembar daun salam.
  4. Ambil Secukupnya Bawang daun.
  5. Ambil Bumbu Halus / Ulek.
  6. Siapkan 5 Siung bawang putih.
  7. Gunakan 4 siung bawang merah.
  8. Siapkan 1 Ruas sedang kunyit.
  9. Siapkan Secukupnya Cabe merah.
  10. Siapkan Sesuai selera Cabe rawit.
  11. Ambil Secukupnya Asam jawa.

Disisi lain haluskan bumbu dan siapkan minyak untuk menumis. Tumis bumbu sampai harum lalu masukkan serai, daun jeruk, daun salam, dan juga lengkuas. Aduk sampai aroma semua rempah tercium wangi. Berikutnya masukkan gula, garam, merica dan bumbu.

Cara menyiapkan Ayam Suwir Pedas Aroma Daun Jeruk:

  1. Potong ayam menjadi beberapa bagian, cuci bersih..
  2. Didihkan air dengan 2 siung bawang merah dan bawang putih yang sudah di geprek, rebus ayam hingga matang. Tiriskan lalu suwir² ayam, sisihkan..
  3. Tumis bumbu halus, setelah setengah kering masukan daun salam dan daun jeruk. Tunggu hingga bumbu berubah gelap dan kering, tambahkan sedikit air beri garam, lada, penyedap dan gula pasir secukupnya. Masukan daun bawang yang sudah di iris lalu ayam yang sudah di suwir..
  4. Aduk, tunggu hingga bumbu meresap kecilkan api diamkan beberapa saat sambil di aduk supaya tekstur daging lebih kering dan juicy (jika suka). Finish!!!.

Makanan ayam suwir ✅ ini sudah menjadi makanan terkenal di Bali. Simak ✅ resep cara membuat ayam suwir yang enak berikut. Resep yang kami maksud adalah ayam suwir dengan tambahan bumbu pedas yang mantap khas Bali. Bagian ayam yang digunakan dalam membuat resep ini. Cara pembuatan ayam suwir asam pedas.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam suwir pedas aroma daun jeruk yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!