Resep Gulai Daun Singkong Ikan Teri yang Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep Gulai Daun Singkong Ikan Teri yang Bikin Ngiler

Gulai Daun Singkong Ikan Teri. Free UK delivery on eligible orders. Read customer reviews & find best sellers. Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang.

Resep Gulai Daun Singkong Ikan Teri yang Bikin Ngiler Meskipun hanya ikan teri dan ukurannya kecil-kecil, tetapi sudah lebih dari cukup untuk dimasak dengan gulai singkong. Lihat juga resep Gulai daun singkong ikan teri enak lainnya. Resep Gulai Daun Singkong Ikan Teri, resep gulai daun singkong padang, resep gulai daun ubi khas padang, resep gulai daun singkong sederhana, resep daun singkong padang, resep sayur daun singkong teri, resep gulai daun singkong padang sajian sedap, resep gulai daun singkong pedas, resep daun singkong santan, makanIN, kulinerIN, makanan, Makanan.

Lagi mencari inspirasi resep gulai daun singkong ikan teri yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal gulai daun singkong ikan teri yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai daun singkong ikan teri, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan gulai daun singkong ikan teri yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Free UK delivery on eligible orders. Read customer reviews & find best sellers. Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah gulai daun singkong ikan teri yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Gulai Daun Singkong Ikan Teri menggunakan 19 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Gulai Daun Singkong Ikan Teri:

  1. Ambil 1 ikat daun singkong muda.
  2. Gunakan 1/4 gr ikan teri nasi.
  3. Ambil 65 ml santan kental.
  4. Gunakan 2 batang serai.
  5. Gunakan 2 lembar daun salam.
  6. Siapkan 2 lembar daun jeruk.
  7. Gunakan 1 ruas lengkuas (geprek).
  8. Gunakan 1 sdt garam (sesuai selera).
  9. Ambil 1 sdm kaldu bubuk.
  10. Sediakan 10 buah cabe rawit merah (boleh skip).
  11. Ambil secukupnya Air.
  12. Gunakan Minyak untuk menumis.
  13. Siapkan Bumbu halus :.
  14. Ambil 4 siung bawang merah.
  15. Ambil 2 siung bawang putih.
  16. Ambil 2 buah kemiri sangrai.
  17. Ambil 1 sdt ketumbar.
  18. Sediakan 2 cm kunyit.
  19. Siapkan 3 cm jahe.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Ayam penyet cabe ijo + kol goreng yang Enak Banget

Masukkan daun singkong atau daun pengganti lain yang anda punya. Tambahkan santan kental dan teruskan masak di atas api sedang sambil sesekali diaduk supaya santan tidak pecah. Masak sampai santan mendidih dan mengental. Cicipi dan tambahkan garam atau gula sesuai selera.

Cara menyiapkan Gulai Daun Singkong Ikan Teri:

  1. Singai daun singkong, peras dan iris daun singkong.
  2. Haluskan bumbu halus, geprek lengkuas, batang serai dan goreng ikan teri.
  3. Tumis bumbu halus, serai, daun salam dan daun jeruk. Masukan air daun singkong dan teri. Aduk – aduk dan masukkan santan, garam, kaldu bubuk (tes rasa), masak sampai matang.
  4. Sajikan dan selamat menikmati.

Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai. Gulai daun singkong berkuah santan yang gurih-pedas ini sangat cocok dengan lauk apapun di rumah. Resep gulai singkong berikut ini begitu mudah. Dilengkapi dengan tips-tips penting yang akan membuat masakan Anda lezat dan menggugah selera. Suami dan anak Anda pasti suka dan ketagihan!

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Gulai Daun Singkong Ikan Teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!