Resep Donat, Lezat

Diposting pada
Resep Donat, Lezat

Donat. СОСТАВ «Donat Mg» – ВОДА МИНЕРАЛЬНАЯ ЛЕЧЕБНАЯ (газированная) гидрокарбонатная сульфатная магниево-натриевая. chto-takoe-donat/.

Resep Donat, Lezat

Sedang mencari inspirasi resep donat yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal donat yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan donat enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

СОСТАВ «Donat Mg» – ВОДА МИНЕРАЛЬНАЯ ЛЕЧЕБНАЯ (газированная) гидрокарбонатная сульфатная магниево-натриевая. chto-takoe-donat/.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan donat sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Donat memakai 9 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Donat:

  1. Gunakan BAHAN A :.
  2. Ambil 250 gr tepung segitiga biru.
  3. Gunakan 40 gr gula pasir.
  4. Sediakan 4 gr fermipan.
  5. Gunakan 1 kuning telor (ukuran besar).
  6. Siapkan 110-120 ml susu dingin/air dingin.
  7. Siapkan BAHAN B :.
  8. Sediakan 1/2 sdt garam.
  9. Gunakan 30 gr butter/margarin (saya mix 15+15).

Langkah-langkah menyiapkan Donat:

  1. Campur semua bahan A. Adon sampai setengah kalis (pada langkah ini saya tidak memakai mixer). Perhatikan pemberian susu cair ya moms. Stop jika adonan sudah cukup bisa di ulen..
  2. Setelah setengah kalis. Beri garam dan butter. Mixer sampai kalis elastis ya moms (pada langkah ini saya menggunakan mixer kira kira 10menitan). Jika mau menggunakan tangan siapkan wadah yang besar. Kemudian adon seperti menggilas cucian ya moms banting banting sebentar lakukan hingga adonan kalis. (tanda kalis adonan membentuk serat lebar tipis jika dilebarkan).
  3. Timbang adonan seberat @30gr (atau sesuai selera ya moms saya biar banyak jadi adonan saya timbang sebesar itu ?)..
  4. Bulatkan (rounding) adonan hingga halus ya moms (sebelum itu siapkan wadah/kertas roti lebar beri taburan tepung) taruh adonan yang sudah dirounding di wadah/kertas roti tersebut. Tutup dengan serbet lebar. Diamkan sekitar 20 menit..
  5. Setelah 20 menit beri taburan tepung sedikit saja kemudian pipihkan adonan (saya dengan telapak tangan saja moms). Kemudian bolongkan tengahnya. Saya dengan spluit kue kering atau dengan apa saja. Lakukan hingga habis..
  6. Diamkan adonan selama 20 menit kembali..
  7. Siapkan penggorengan isi dengan minyak agak banyak nyalakan kompor dengan api kecil saja..
  8. Goreng adonan donat hingga matang dengan sistem balik satu kali saja ya moms. Biar tidak menyerap minyak pada saat donat telah matang. (ciri adonan donat siap digoreng ketika adonan donat dipencet balik lagi atau saat dianģkat terasa tidak berat).
  9. Sajikan donat dengan toping. Yummy ❤.
BARU  Resep 395. Ayam Kecap Sunda yang Lezat Sekali

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Donat yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!