Bagaimana Menyiapkan Sup oyong yang Lezat Sekali

Diposting pada
Bagaimana Menyiapkan Sup oyong yang Lezat Sekali

Sup oyong. Biasanya oyong dimasak sebagai pelengkap sayur bening bayam. Kali ini kami menghadirkan olahan oyong yang sedikit berbeda; resep sup oyong. Sayuran ini meski banyak manfaatnya, namun rasanya cenderung plain, sehingga menyebabkan orang malas mengolahnya.

Bagaimana Menyiapkan Sup oyong yang Lezat Sekali Baca juga: Resep & Cara Membuat Tongkol Balado Sup oyong bisa jadi satu rekomendasi masakan bagi anda yang bosan dengan masakan sup yang itu-itu saja. Dengan menggunakan bahan utama oyong atau juga bisa disebut dengan gambas ini dapat memberi warna baru dalam olahan masakan sup. Hai teman-teman semuanya, kali ini dapur ambu berbagi resep yang simple banget juga mudah buatnya yaitu resep sup oyong dan bakso nah buat teman-teman semua.

Sedang mencari inspirasi resep sup oyong yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup oyong yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup oyong, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sup oyong yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Biasanya oyong dimasak sebagai pelengkap sayur bening bayam. Kali ini kami menghadirkan olahan oyong yang sedikit berbeda; resep sup oyong. Sayuran ini meski banyak manfaatnya, namun rasanya cenderung plain, sehingga menyebabkan orang malas mengolahnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sup oyong sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sup oyong menggunakan 10 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

BARU  Resep Resep Pangsit Goreng Legino Simple Dan Enak Anti Gagal

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sup oyong:

  1. Ambil 1 buah oyong.
  2. Siapkan 2 buah wortel.
  3. Gunakan 2 siung bawang putih.
  4. Siapkan 4 butir bawang merah.
  5. Ambil 1 batang daun seledri.
  6. Ambil 1 batang daun bawang.
  7. Siapkan 1/4 sdt lada bubuk.
  8. Siapkan 1/4 sdt kaldu bubuk.
  9. Siapkan Secukupnya garam dan gula.
  10. Ambil 1 sdm bawang merah goreng.

Sup oyong bakso ikan bisa menjadi pilihanmu. Sayur oyong alias gambas rupanya punya banyak manfaat untuk kesehatan. Jadi meskipun kamu belum familiar, inilah waktunya untuk mencoba! Memang, mengolah oyong membutuhkan sedikit trik khusus.

Langkah-langkah membuat Sup oyong:

  1. Haluskan bawang merah dan bawang putih. Lalu tumis. Kemudian potong wortel, oyong, daun bawang dan seledri. Kemudian rebus satu panci air. Masukkan bumbu yang telah ditumis, rebus sampai harum. Masukkan wortel dan oyong. Masak sampai matang..
  2. Jika sudah, tambahkan daun bawang, seledri, dan bawang merah goreng. Lalu masukkan garam, gula, lada bubuk, dan kaldu bubuk. Koreksi rasa. Jika sudah pas, Sup oyong siap disajikan. Semoga bermanfaat :).

Cuci oyong hingga bersih, gosok perlahan dengan sikat secara perlahan. Cara membuat Sup Oyong Wortel Bakso praktis ini mudah sekali. Masukkan saja oyong yang kaya serat ke dalam rebusan wortel beraroma sedap bawang putih. Lengkapi nutrisi resepnya dengan kapri, bakso ayam dan sapi. Bumbui kreasi sup oyong segar ini dengan Lada Kobe agar kuah gurih terasa hangat pedas merica khas Nusantara.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sup oyong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!