Resep #DonTang (Donat Kentang), Bikin Ngiler

Diposting pada
Resep #DonTang (Donat Kentang), Bikin Ngiler

#DonTang (Donat Kentang).

Resep #DonTang (Donat Kentang), Bikin Ngiler

Sedang mencari inspirasi resep #dontang (donat kentang) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal #dontang (donat kentang) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari #dontang (donat kentang), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan #dontang (donat kentang) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah #dontang (donat kentang) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat #DonTang (Donat Kentang) menggunakan 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan #DonTang (Donat Kentang):

  1. Ambil 175 gr tepung protein tinggi.
  2. Ambil 100 gr tepung protein sedang.
  3. Ambil 40 gr gula pasir.
  4. Siapkan 100 gr kentang kukus (haluskan).
  5. Sediakan 1 sdm susu bubuk.
  6. Siapkan 1 butir telur (me:kuningnya aja).
  7. Ambil 40 gr margarin.
  8. Siapkan 1/4 sdt garam.
  9. Siapkan Bahan biang.
  10. Siapkan 1 sdt ragi.
  11. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  12. Gunakan 75 cc air hangat (me:susu cair 100ml).

Langkah-langkah membuat #DonTang (Donat Kentang):

  1. Campur bahan biang jadi satu. Biarkan hingga adonan berbuih dan mengembang (ini yg membuktikan kalo ragi masih aktif) jika tidak maka diganti ragi yg masih aktif, spy tdk merusak adonan.
  2. Campurkan dalam wadah tepung2an, susu bubuk, gula pasir, kentang kukus halus, dan telur, aduk rata, kemudian tambahkan ragi, uleni kembali hingga setengah kalis.
  3. Kemudian tambahkan margarin dan garam uleni kembali hingga kalis. Kemudian tutup dengan serbet hingga mengembang..
  4. Setelah adonan mengembang, kempiskan dan bentuk sesuai selerah. Istirahatkan adonan kurleb 20 menit atau sampai adonan mengembang..
  5. Panaskan minyak, goreng adonan donat yg sudah mengembang. Goreng hingga kecoklatan. Cukup 1x balik aja, supaya tidak terlalu banyak menyerap minyak..
  6. Beri toping donat sesuai selera. (Me: pakai gula halus dan meisis) Donat siap dihidangkan…
BARU  Cara Gampang Menyiapkan Dadar Gulung Isi Unti Kelapa, Bisa Manjain Lidah

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan #DonTang (Donat Kentang) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!