Resep Tumis Daun Singkong Teri yang Menggugah Selera

Diposting pada
Resep Tumis Daun Singkong Teri yang Menggugah Selera

Tumis Daun Singkong Teri. Ini enak banget si, makan bareng tempe goreng aja udh nikmat ?? Saya buat setengah resep dari resep asli, disini saya. Tumis Daun Singkong Teri tumis daun singkong teri – Selamat datang di website kami. Pada saat ini admin akan membahas tentang tumis daun singkong teri.

Resep Tumis Daun Singkong Teri yang Menggugah Selera Lihat juga resep Tumis Daun Singkong Teri Medan enak lainnya. Cara Membuat Tumis Daun Singkong Ikan Teri Enak – Daun singkong merupakan salah satu sayuran hijau yang sudah akrab dengan masyarakat. Tumis bawang merah, teri, rawit, daun salam dan tomat dengan menggunakan PALMIA Serbaguna lalu.

Anda sedang mencari ide resep tumis daun singkong teri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis daun singkong teri yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ini enak banget si, makan bareng tempe goreng aja udh nikmat ?? Saya buat setengah resep dari resep asli, disini saya. Tumis Daun Singkong Teri tumis daun singkong teri – Selamat datang di website kami. Pada saat ini admin akan membahas tentang tumis daun singkong teri.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis daun singkong teri, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tumis daun singkong teri yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tumis daun singkong teri sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Tumis Daun Singkong Teri menggunakan 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tumis Daun Singkong Teri:

  1. Sediakan 1 ikat besar daun ketela.
  2. Gunakan 100 gr teri nasi.
  3. Sediakan Bumbu.
  4. Ambil 7 siung bawang merah.
  5. Ambil 4 siung bawang putih.
  6. Siapkan 5 buah cabai merah.
  7. Ambil 1 buah cabai rawit.
  8. Gunakan 2 lembar daun salam.
  9. Ambil 1 batang serai.
  10. Gunakan secukupnya Gula, garam.
  11. Gunakan Sejumput terasi matang.
  12. Gunakan 1 sdt kaldu jamur.
BARU  Resep Mpasi 4⭐ Hati ayam+Bayam Anti Gagal

Coba bikin tumis daun singkong teri ala Merie Prayatna Mazrial ini. Cara bikinnya cukup mudah dan rasanya juga sangat sedap. Fimela.com, Jakarta Daun singkong bisa diolah jadi aneka hidangan sedap. Salah satunya dimasak dengan cara ditumis dengan teri.

Cara menyiapkan Tumis Daun Singkong Teri:

  1. Rebus daun singkong dengan metode 5:30:7. Saya tambahkan sedikit garam dalam air rebusan. Angkat dan peras kemudian iris tipis..
  2. Goreng teri nasi hingga kecoklatan..
  3. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit dan terasi. Tumis dengan sedikit minyak hingga harum kemudian masukan daun salam dan serai..
  4. Masukan daun singkong aduk rata. Setelah tercampur rata masukan teri goreng. Tambahkan gula, garam, dan kaldu bubuk. Tes rasa, masak hingga tercampur rata..

Berikut ini resep yang bisa dicoba untuk membuat tumis daun singkong teri yang sedap. Lihat juga resep Gulai daun singkong ikan teri enak lainnya. Tumis bumbu yang sudah dihaluskan tambahkan juga daun jeruk dan serai, tumis semua sampai aromanya harum. Masukkan daun singkong, ikan teri aduk hingga merata Masukkan santan dan garam masak sambil di aduk-aduk sampai santan agak mengering, angkat. Tumis daun singkong teri, tentu rasanya unik, karena ada ikan teri, bersama dengan daun singkong.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tumis Daun Singkong Teri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!