Cara Gampang Menyiapkan Sayur daun singkong teri Anti Gagal

Diposting pada

Sayur daun singkong teri. Lihat juga resep Oblok Oblok Daun Singkong Teri enak lainnya. Cara membuat Sayur Daun Singkong Teri sederhana, mudah dan enak adalah sebagai berikut : Cuci daun singkong yang sudah anda siapkan dan cuci hingga bersih. Lihat juga resep Gulai daun singkong ikan teri enak lainnya.

Cara Gampang Menyiapkan Sayur daun singkong teri Anti Gagal Yuk kita buat sajian pedas dan mantap yaitu Sayur Daun Singkong Pedas Ikan Teri. Dengan memadukan bahan dasar pembuatannya dengan ikan teri dan tempe. Dari perpaduan mantap dan nikmat itu bunda bisa mendapatkan sebuah sajian yang bisa menggugah selera makan dirumah.

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur daun singkong teri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur daun singkong teri yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Oblok Oblok Daun Singkong Teri enak lainnya. Cara membuat Sayur Daun Singkong Teri sederhana, mudah dan enak adalah sebagai berikut : Cuci daun singkong yang sudah anda siapkan dan cuci hingga bersih. Lihat juga resep Gulai daun singkong ikan teri enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur daun singkong teri, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur daun singkong teri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur daun singkong teri sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur daun singkong teri menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sayur daun singkong teri:

  1. Ambil 1 ikat daun singkong.
  2. Gunakan 1 bks ikan teri asin.
  3. Ambil 1 bks santan kara.
  4. Gunakan 2 lembar daun salam.
  5. Ambil 1/2 jari kunyit.
  6. Ambil 5 butir kemiri.
  7. Ambil 1/2 jari jahe.
  8. Ambil 1/2 jari kencur.
  9. Gunakan 5 buah cabe merah kriting.
  10. Siapkan 5 buah bawang merah.
  11. Ambil 5 buah bawang putih.
  12. Gunakan Penyedap rasa.
  13. Gunakan Minyak.
  14. Ambil Air.
BARU  Langkah Mudah untuk Membuat Capcay ayam bakso, Enak

Sayur daun singkong paling mantap dipadukan dengan ikan teri. Bisa bikin nasi cepat habis karena mau tambah terus. Cara membuatnya juga cukup mudah dengan bahan-bahan yang mudah didapat. Inilah resep gulai daun singkong teri yang bisa dijadikan sayur sekaligus lauk untuk makan siang.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur daun singkong teri:

  1. Didihkan air sambil Petik daun singkong lalu cuci bersih dan rebus menggunakan sejumput garam agar si daun tetap hijau.
  2. Haluskan semua bumbu kecuali daun salam dan ikan teri, lalu tumis hingga harum.
  3. Setelah bumbu harum masukan air secukup.y lalu tuang santan dan daun salam dam penyedap rasa.
  4. Setelah mendidih masukan daun singkong, dan koreksi rasa.
  5. Setelah matang angkat dan siap di sajikan.

Rasa gurihnya dapat, apalagi daun singkongnya dimasak masih segar. Ditambah ikan teri sebagai protein hewaninya. Meskipun hanya ikan teri dan ukurannya kecil-kecil, tetapi sudah lebih dari cukup untuk dimasak dengan. Rebus daun singkong hingga lunak, peras airnya, iris-iris; Tumis bumbu halus hingga harum, tambahkan daun salam, serai, daun jeruk, dan teri, aduk rata. Masukkan santan dan gula pasir, masak hingga mendidih, masukkan daun singkong, masak hingga bumbu meresap, angkat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur daun singkong teri yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!