Langkah Mudah untuk Menyiapkan 31. DONAT KENTANG yang Bisa Manjain Lidah

Diposting pada
Langkah Mudah untuk Menyiapkan 31. DONAT KENTANG yang Bisa Manjain Lidah

31. DONAT KENTANG. Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses Pastikan saat membuat resep donat kentang NCC ala Ibu Fatma Bahalwan adalah buatlah adonan. Lihat juga resep Donat tepung kentang enak lainnya. Contohnya adalah donat croissant, donat telo, dan donat kentang yang saat ini akan di bahas.

Langkah Mudah untuk Menyiapkan 31. DONAT KENTANG yang Bisa Manjain Lidah Cocok menemani setiap momen istimewa keluarga ataupun menjadi pihan restoran, catering, dan hotel. Resep Donat Kentang – Pernah denger lirik lagu "Bulet-bulet bolong tengahe" nggak? Resep Donat Kentang Ala Fatmah Bahalwan dari NCC, Empuk, Mulus, dan Enak!

Anda sedang mencari ide resep 31. donat kentang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 31. donat kentang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Donat Kentang – Donat (doughnuts atau donat) merupakan salah satu roti yang proses Pastikan saat membuat resep donat kentang NCC ala Ibu Fatma Bahalwan adalah buatlah adonan. Lihat juga resep Donat tepung kentang enak lainnya. Contohnya adalah donat croissant, donat telo, dan donat kentang yang saat ini akan di bahas.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 31. donat kentang, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 31. donat kentang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 31. donat kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat 31. DONAT KENTANG menggunakan 14 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan 31. DONAT KENTANG:

  1. Sediakan terigu protein sedang.
  2. Siapkan kentang kukus.
  3. Gunakan gula pasir.
  4. Sediakan air.
  5. Sediakan ragi instan.
  6. Ambil margarin cair.
  7. Ambil kuning telur.
  8. Siapkan baking powder.
  9. Gunakan susu bubuk.
  10. Ambil Minyak untuk menggoreng.
  11. Siapkan Topping.
  12. Ambil Coklat leleh.
  13. Ambil Keju.
  14. Sediakan Gula tepung.
BARU  Resep Soto Ayam Bening yang Bisa Manjain Lidah

Umumnya, donat terbuat dari tepung terigu, ragi, telur, mentega, dan gula. Namun, tak jarang banyak juga yang mengganti tepung terigu dengan kentang. Bukan tanpa alasan, donat yang terbuat dari. Yuk, ketahui beberapa resep donat kentang yang empuk dan sehat di sini.

Cara menyiapkan 31. DONAT KENTANG:

  1. Siapkan bahan-bahan..
  2. Campur kan terigu + gula + ragi + baking powder + susu bubuk sampai tercampur rata. Tambahkan kentang kukus aduk sampai tercampur rata dan membentuk butiran agak kasar..
  3. Tambahkan bahan cair = margarin cair + air dan kuning telur. Aduk sampai tercampur rata lalu tutup dengan serbet bersih. Diamkan adonan selama 30 menit..
  4. Olesi talenan dengan minyak. Uleni adonan agak sebentar sampai permukaan halus..
  5. Pipihkan adonan lalu cetak. Diamkan 20 menit sampai donat mengembang..
  6. Goreng donat hingga berwarna kuning keemasan. Setelah semua matang dinginkan lalu beri topping..
  7. Beri topping sesuai selera. Donat kentang siap dinikmati..

Selain itu, donat kentang juga lebih bergizi karena mengandung tambahan kentang yang banyak manfaatnya. Donat dengan campuran kentang yang lembut dan empuk. Berikut ini tips sukses membuat donat kentang berdasarkan pengalaman dan dari beberapa sumber Donat kentang berbahan dasar tepung kentang/ kentang rebus dan tepung terigu. KOMPAS.com – Cara membuat donat kentang sendiri sebenarnya cukup sederhana. Membuat donat kentang sendiri sebenarnya tidak sulit , dimana bisa Anda buat di rumah dengan mudah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 31. DONAT KENTANG yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!